Nova Liana Tampil dalam Balutan The Royal Flavors Of Payakumbuah

saranginews.com, JAKARTA – Nova Liana yang berhasil meraih gelar Miss Grand Indonesia 2024 menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Grand International 2024 yang digelar di Kamboja dan Thailand pada 3 hingga 25 Oktober 2024.

Sejak gadis asal Sumsel ini datang sendiri, ia selalu menghiasi setiap ajang audisi kontes kecantikan internasional tersebut, termasuk saat Kontes Kecantikan Nasional yang digelar pada Minggu 20 Oktober 2024 MGI Hall, Bangkok, Thailand.

BACA SEMUA: Sarlin Jones akan mengikuti kontes Miss Grand International 2019

Pada malam Lomba Kostum Nasional, Nova Liana tampil menonjol di antara kontestan lainnya.

Gadis berusia 23 tahun itu membawakan pakaian nasional bertajuk “The Royal Flavours Of Payakumbuah”.

CATATAN: MS Glow merupakan Sponsor Utama Ajang Miss Grand International 2022

“The Royal Flavours Of Payakumbuah” diciptakan oleh Annisa Banyuwangi dan terinspirasi dari budaya kuliner Padang dengan berbagai macam hidangan lezat.

Tradisi ini ditandai dengan munculnya makanan Minangkabau yang disajikan di atas nampan berukuran besar.

BACA Juga: Selamat, Nova Liana terpilih menjadi Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Pendiri World Mega Bintang Mega Bintang Foundation yang merupakan pemegang lisensi Miss Grand Indonesia, Ivan Gunawan mengatakan, desain pakaian ini menunjukkan keagungan budaya Indonesia dan kecintaan yang mendalam terhadap makanan tradisional Indonesia yang menyatu sempurna dalam desain perhiasan. .

Bagi Ivan, Lomba Kostum Nasional bukan sekadar lomba kostum, namun ada pesan yang patut dicantumkan di dalamnya.

“Permata Tanah Air bisa menjadi salah satu cara mempromosikan pariwisata Indonesia di mata dunia. Makanan di Padang enak dan khas Indonesia. Jadi saya berharap melalui busana Nasional yang autentik, unik dan inovatif ini, Nova bisa memberi tahu kepada kompetitor lain bahwa ini adalah makanan Padang, makanan tradisional khas Indonesia yang rasanya luar biasa. Silakan datang ke Indonesia dan mencicipinya, kata Ivan.

Ide Ivan Gunawan untuk mempromosikan masakan Padang ke dunia internasional didukung penuh oleh Arief Muhammad, pemilik restoran Padang Payakumbuah.

Bagi Arief, Kostum Nasional bertajuk “Prinsip Kerajaan Payakumbuah” ini merupakan salah satu cara mengekspresikan dan melestarikan budaya tanah kelahirannya, Minangkabau.

“Dalam kompetisi ini saya ingin makanan Padang bisa dicintai dan dikenal banyak orang, tidak hanya masyarakat Indonesia tapi juga dunia,” kata Arief.

Proses pembuatan Baju Nasional ini memakan waktu tiga minggu. Sang desainer, Annisa Banyuwangi, bercerita tentang tantangan yang dihadapi dalam menciptakan kostum nasionalnya.

“Soalnya buka tutupnya susah sekali, karena di dalamnya banyak piring dengan masakan Padang yang berbeda-beda. Dua minggu dressing dan satu minggu trial and error buka tutup. Jadi keseluruhan prosesnya tiga minggu. Beratnya dari pakaian itu sekitar 5 kilogram.”

Sementara itu, kegembiraan dan dukungan terhadap Nova Liana menyebar di dalam dan luar negeri. Hal ini terlihat dari banyaknya dukungan melalui media sosial dan hadirnya tuktuk atau mobil tradisional Thailand berhiaskan wajah Nova Liana di Bangkok.

Tuk-tuk berhiaskan wajah Nova ini diproduksi oleh fans Indonesia khusus untuk mempromosikan Nova Liana yang berjuang mengharumkan nama bangsa di Miss Grand International 2024.

Dukungan luar biasa dari masyarakat Indonesia membuat Nova semakin bersemangat untuk melaju ke Miss Grand International 2024.

“Saya bersyukur dan bersyukur atas dukungan masyarakat Indonesia saat saya mengikuti kompetisi MGI 2024. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia adalah yang terpenting dan memberikan saya semangat untuk terus berkontribusi kepada Indonesia,” ucap Nova di sela-sela persiapannya untuk turnamen selanjutnya.

Usai pertunjukan nasional pada Minggu malam, Nova bersiap untuk malam pertama yang akan berlangsung pada tanggal 22 Oktober dan Grand Final yang akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober.

Sejauh ini penampilan gadis kelahiran 15 November 2000 ini sangat menarik.

Untuk menunjang penampilan Nova Liana, Ivan Gunawan yang merupakan Direktur Miss Grand Indonesia sendiri sedang berada di Bangkok, Thailand. (kanan/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… Mantan kandidat kongres menyebarkan video porno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *