Kemenpora: ISFEX 2024 Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Indonesia

saranginews.com, TANGERANG – Staf Ahli Bidang Inovasi Pemuda dan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Yohan resmi membuka Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024 pada Rabu (12/6) di Hall 7 JCC ICE BSD, Tangerang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Yohan bersama perwakilan KONI, APKI, KORMI dan Debindo Exponet Asia.

Baca Juga: Menpora Dito 2024 Kemenpora Gelar Turnamen Futsal dan Sampaikan Pesan Penting

“Kemenpora mendukung terselenggaranya ISFEX 2024 sebagai bagian dari proses pengembangan industri olahraga nasional. “Dukungan berbagai pihak baik di pusat maupun daerah, termasuk keterlibatan swasta sangat penting dalam terlaksananya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” kata Juru Bicara Menpora Yohan. REPUBLIK INDONESIA (MENPORA RI) Ditto Ariotedjo.

Menurut Yohan, menjadi tuan rumah ISFEX 2024 tidak hanya akan memperkuat posisi Indonesia di kancah internasional, tetapi juga mendongkrak semangat dan prestasi para atlet Tanah Air.

Baca Juga: Kemenpora-BKKBN Lanjut ke Kampus, Kali Ini di Ankhire Ternate

Ia mengatakan, kemajuan industri olahraga tidak hanya akan meningkatkan perekonomian tetapi juga berkontribusi terhadap pencapaian prestasi olahraga nasional.

Hal ini sejalan dengan arahan yang diberikan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya memperingati Hari Olahraga Nasional (Jamnas) ke-37, dimana Presiden menekankan pentingnya pengembangan industri olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat. Menawarkan.

Baca Juga: Acara Kopi Kemenpora, Prof. Niamh menjelaskan hubungan antara politik dan setiap jalur kehidupan

Dengan cara ini, lanjutnya, diharapkan industri olahraga di Indonesia dapat menjadi penggerak perekonomian sekaligus meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga di berbagai tingkatan.

Selain itu, kata Yohan, acara ini membuka kesempatan bagi para pengelola klub olahraga, pemilik fasilitas olahraga, dan para pecinta olahraga untuk mencari solusi atas kebutuhan produk dan fasilitas olahraga.

“Kami berharap ISFEX 2024 dapat memberikan inovasi dan peluang baru yang mendukung pertumbuhan dan transformasi industri olahraga Indonesia,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, staf ahli Yohan mengunjungi berbagai stand untuk melihat langsung berbagai produk.

Sebelumnya, Ketua Penyelenggara ISFEX 2024 Radithia Zafir Ahmed mengatakan, upacara pembukaan ISFEX 2024 akan digelar pada 12-16 Juni 2024.

ISFEX 2024 dapat terselenggara dengan sukses berkat dukungan dan partisipasi seluruh pemangku kepentingan di industri olahraga.

“Oleh karena itu, izinkan kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemenpora, seluruh pemangku kepentingan baik di dalam maupun luar negeri, serta asosiasi mitra yang mendukung ISFEX 2024,” ujar Raditia, Direktur Utama PT. . Debindo Exponet Asia.

Raditia berharap ISFEX 2024 dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan memberikan dampak positif bagi olahraga Indonesia dan ISFEX dapat dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *