Ini 5 Rekomendasi Produk Baju Lokal Terbaik di Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Produk fesyen lokal Indonesia saat ini memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk impor yang beredar di Tanah Air.

Ada banyak model yang bisa dipilih, baik untuk wanita maupun pria. Berikut rekomendasi brand pakaian lokal Indonesia terbaik yang bisa Anda pilih.

BACA JUGA: Tingkatkan kearifan lokal, Mondelez luncurkan Oreo Batik edisi khusus

Berikut rekomendasi brand pakaian lokal Indonesia terbaik yang bisa Anda coba kenakan sehari-hari dengan gaya.

1. Dewan direksi

BACA JUGA: Festival Panen Sejahtera kembali diselenggarakan bersama petani lokal menuju pertanian yang lebih hemat

Rekomendasi brand pakaian lokal Indonesia terbaik yang pertama adalah The Executive. Pernahkah Anda mengira brand The Executive berasal dari luar negeri? The Executive ternyata merupakan brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1984. Menjadi salah satu rekomendasi brand pakaian lokal terbaik untuk wanita Indonesia. KPU sudah mempunyai banyak cabang sehingga mudah dijangkau.

2. Eiger

BACA JUGA: Kearifan lokal tercermin dalam kiprah para profesional di JMFW 2025

Eiger adalah merek pakaian pria lokal yang dapat Anda percayai untuk perlengkapan outdoor. Eiger menawarkan tiga kategori utama, yakni Eiger Riding untuk eksplorasi sepeda motor, Eiger Mountaineering untuk pendakian, dan Eiger 1989 dengan gaya klasik. Desainnya yang elegan dan kasual selalu menjadikannya favorit.

3.Erigo

Rekomendasi brand pakaian lokal Indonesia terbaik selanjutnya adalah Erigo. Erigo merupakan brand lokal yang mendunia sejak tahun 2010. Awalnya Erigo hanya fokus pada pakaian batik kasual sebelum merambah ke street style pada tahun 2013.

Sebagai kaos lokal ternama, Erigo juga menawarkan berbagai produk pakaian lainnya yang mencerminkan tren fashion modern.

Erigo pernah berkolaborasi dengan JKT48, Glenn Fredly dan Disney. Selain itu, Erigo juga populer di berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan Singapura.

4. 3 detik

3second merupakan brand fashion lokal asal Bandung yang berdiri sejak tahun 1997. Brand ini berada di bawah bendera Biensi Group yang juga mengelola Greenlight, Moutley, Famo dan FMC Speed ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Tak hanya populer di Indonesia, 3second sudah dipasarkan di Paris, khususnya di Paris Fashion Show 2022.

5. Tinta kapas

Rekomendasi brand pakaian lokal Indonesia terbaik selanjutnya adalah Cotton Ink. Merupakan brand lokal Indonesia yang didirikan oleh Ria Sarwono dan Carline Darjanto. Merek ini tidak hanya populer di Indonesia saja, namun juga sudah merambah pasar Malaysia, Singapura, Australia, dan Eropa. Merek ini meraih penghargaan Merek Paling Inovatif di Jakarta Fashion Week.

Inilah rekomendasi brand pakaian lokal Indonesia terbaik yang bisa Anda pilih. Dari eksekutif di Cotton Ink. Pilih salah satu yang sesuai dengan selera Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari produk fashion lokal, Anda bisa membelinya di Shopee karena ada diskon dan promo fashion termurah.

Oleh karena itu, Anda bisa membeli produk fashion dengan mudah dan terjangkau.

Selain fashion, perawatan kulit juga penting agar Anda bisa lebih percaya diri dengan kesehatan kulit. Diskon dan promosi produk perawatan kulit murah juga bisa kamu dapatkan hanya di Shopee. (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *