Ini 2 Aktor Utama Kemenangan China dari Timnas Indonesia

saranginews.com – QINGDAO – Pelatih Timnas China Branko Ivankovic mengungkap dua pemain kunci yang membawa timnya meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di hari keempat laga Grup Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di Qingdao, Selasa (15/10).

Ivankovic yang sempat diguncang rumor pemecatan jelang laga, mengatakan bahwa para pemainlah yang berperan penting dalam kesuksesan timnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Korbankan Kekalahan China

“Pertama-tama saya harus berterima kasih kepada para pemain atas upaya mereka di pertandingan ini,” kata Ivan.

Sebelum laga, Timnas China tampil baik karena tiga laga sebelumnya kalah (melawan Jepang, Arab Saudi, dan Australia).

Baca Juga: STY Jelaskan Alasan Timnas Indonesia Kalah dari China, Setuju?

Suporter Timnas China bersorak saat tim mereka mendobrak pintu timnas Indonesia. Foto: Zhou Zheng/Xinhua

Menurut Ivan, “Mereka memainkan taktik terencana. Termasuk kekuatan yang diperlukan untuk bersabar ketika menguasai dan kehilangan bola. Antusiasme para pemain sungguh luar biasa. Mereka sangat fokus,” lapor Xinhua.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Gagal Melawan China

Aktor kedua adalah penggemar.

Sekitar 50.000 penggemar berat tim nasional Tiongkok turun ke kota pantai timur Qingdao untuk meningkatkan antusiasme para pemain.

“Para suporter menciptakan suasana yang baik untuk tim dan memberikan banyak dukungan kepada kami. Mereka memainkan perannya sebagai pemain ke-12,” kata Ivan.

Sementara itu, kiper Timnas China Wang Daley menyebut kemenangan Timnas Indonesia lepas dari beban berat.

“Kami mengamankan kemenangan yang sangat penting di kandang dan saya berterima kasih kepada seluruh rekan satu tim saya yang membantu mencegah banyak serangan berbahaya di babak kedua,” kata Wang.

“Sejujurnya, setiap pemain menghadapi banyak tekanan sebelum pertandingan karena ini adalah tim nasional yang kami wakili. Saya pribadi telah memainkan banyak pertandingan dalam hidup saya tetapi saya kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan terakhir. Pertandingan sejak itu benar-benar menjadi beban, keluarga, teman, dan pelatih telah memberi saya banyak nasihat dan memberi saya semangat,” tambah Wang (Xinhua/jpnn).

Simak Hasil Babak 3 Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 2026! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *