Indonesia Re Dukung UMKM Lewat Karya Nyata Festival: Pamerkan Produk Unggulan

saranginews.com, JAKARTA – PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Baru di bawah naungan Kementerian BUMN menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia melalui partisipasi aktifnya dalam “Karya Festival Nyata”.

Kegiatan Kariya Real Festival telah memasuki jilid ke-9 dan akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Agustus 2024 di Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Indonesia Re Raih Penghargaan Indonesia Brand Communication Excellence 2024

Festival tersebut merupakan bentuk dukungan untuk mendorong penguatan perekonomian nasional melalui UMKM kuliner Indonesia dan wirausaha kreatif muda.

Festival Karya Nyata dirancang sebagai ajang bagi UMKM binaan BUMN untuk mengembangkan potensinya serta menyalurkan produk dan kreativitasnya agar semakin digemari masyarakat luas.

Baca Juga: Indonesia RE Raih 2 Penghargaan di 5th Indonesia Public Affairs Summit 2024

Melalui festival ini, Indonesia Re juga memberikan kesempatan kepada UMKM binaan yang didukungnya untuk mempromosikan produk unggulannya dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas.

TJSL Indonesia Division Head & ESG Re Mardian Adhitya mengatakan acara tersebut dapat meningkatkan volume penjualan UMKM lokal.

Baca juga: Jokowi Tiba, Nama Annie Bergema di Kongres NasDem

“Dengan mempertemukan UMKM dengan calon konsumen, diharapkan festival ini dapat mendorong peningkatan volume penjualan secara signifikan dan menciptakan pasar yang lebih luas,” ujarnya saat acara berlangsung.

Selain itu, Mardian juga menegaskan bahwa festival ini juga merupakan wujud nyata komitmen RE Indonesia untuk berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan UMKM.

Mardian melanjutkan, ke depannya Indonesia Re akan mendorong seluruh UMKM binaan yang ada di berbagai daerah seperti Padang dan Yogyakarta untuk bergabung dalam ekosistem Rumah BUMN agar usahanya bisa semakin berkembang dan mampu bersaing dengan produk lain.

Sebagai salah satu BUMN yang mempunyai peran strategis, Indonesia Re senantiasa mendukung inisiatif-inisiatif yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam memberdayakan masyarakat.

“Melalui keterlibatan aktif dalam Festival Karya Nyata, Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan perekonomian nasional dan memperkuat posisi UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia,” ujarnya. (kanan/jpnn)

Baca artikel lainnya.. Ya Bagikan 59 video porno anak dan dewasa lewat Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *