Generasi Baru Dagestan Siap Mendominasi UFC

saranginews.com – Dua petarung asal Dagestan Rusia, yakni Sharabutdin Magomedov dan Magomed Ankalaev akan berlaga di UFC 308 yang berlangsung pada 27 Oktober 2024 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Wilayah Dagestan adalah bagian dari Federasi Rusia yang terletak di Kaukasus Utara di Eropa Timur.

BACA JUGA: UFC 308 adu perebutan gelar UFC vs BMF

Dagestan memiliki sejarah konflik dengan negara-negara tetangga, yang menyebabkan sebagian besar pemudanya berpartisipasi dalam dinas militer dan pelatihan bela diri.

Tak ayal, Dagestan menjadi salah satu daerah yang banyak melahirkan petarung yang mengikuti UFC.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov akan debut di Indonesia besok di ajang Path of a Champion

Beberapa nama petarung Dagestan yang akrab di telinga para penggemar UFC adalah Khabib Nurmagomedov dan Islam Makhachev. Berkat karya keduanya, Dagestan menjadi bahan perdebatan publik.

Salah satu momen yang paling berkesan adalah saat Khabib Nurmagomedov mampu mengalahkan Conor McGregor di UFC 299, Oktober 2018.

BACA JUGA: Jaringan Indonesia Syiar akan mendatangkan Khabib Nurmagomedov ke Indonesia

Banyak anak muda yang ingin mengikuti jejak Khabib dengan berlatih berbagai jenis bela diri seperti Judo, Sambo, bela diri campuran, dan gulat.

Contoh pemuda Dagestan yang terinspirasi dari Khabib Nurmagomedov adalah Magomed Ankalev dan Magomedov yang saat ini aktif di UFC.

Magomedov memiliki pandangan tentang Dagestan. Menurutnya, kawasan ini merupakan kawasan yang menyukai olah raga.

“Sejak kecil, anak-anak di Dagestan langsung menyukai olahraga yang mereka sukai. Semua orang menyukai olahraga, persaingan kami bagus. Itu sebabnya kami punya banyak petarung,” kata Magomedov.

Dengan budaya olahraga yang kuat, tak heran jika banyak petarung Dagestan yang terlibat di UFC.

Putut yang dihadirkan di UFC 308 akan menampilkan pesaing dari dohestsi seperti Ankalaev melawan Alacikandar dan Madomedov melawan Petrosyan.

Jika kedua petarung ini menang melawan lawannya di UFC 308, maka akan berdampak besar bagi petarung MMA Dagestan yang akan bertanding di UFC.

Keunggulan para petarung asal Dagestan yang memiliki budaya olahraga kental akan menyuguhkan pertarungan kompetitif yang seru untuk disaksikan (mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Timex Luncurkan Jam Tangan Kolaborasi Peanuts & UFC, Desain Olahraga, Harga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *