Citroen C4 dan C4 X Hadir dengan Desain Baru & Elegan di Paris Motor Show 2024

saranginews.com, JAKARTA – Citroen menyambut era baru di segmen sedan kompak dengan meluncurkan Citroen C4 dan Citroen C4

Citroen memperbarui lini produk sedan segmen C dengan meluncurkan New Citroen C4 dan C4 X secara global di Paris Motor Show 2024.

BACA JUGA: Citroen segarkan Ami terbarunya dan ungkapkan versi konsepnya di Paris Motor Show

Citroen C4 dan C4 baru

Kedua model ini menawarkan kenyamanan, desain elegan, dan teknologi inovatif yang menawarkan pengalaman berkendara berbeda.

BACA JUGA: Citroen Ami hadir dengan desain baru, diproduksi tahun depan

Citroen C4 dan Citroen C4

Diluncurkan pada akhir tahun 2020, Citroen C4 menjadi produk terlaris kedua kategori sedan segmen C di pasar Eropa pada paruh pertama tahun 2024.

BACA JUGA: Perluas Akses, Citroen Resmikan Diler Standar 3S di Bandung

Kini, Citroen C4 dan Citroen C4 terbaru 

Citroen C4 dan C4

Citroen C4 dan C4 berukuran lega dan menjadi ciri khas SUV yang berani.

Citroen C4 dan C4 

Wajah baru C4 dan C4 

Lampu depannya kini lebih tajam dengan teknologi LED sehingga menambah kesan modern dan dinamis. 

Velg AMBER 18 inci yang baru juga dilengkapi dengan gaya dan fungsi dengan desain berbentuk berlian yang meningkatkan aerodinamis dan performa berkendara. 

Spatbor samping yang diperbarui memberikan kesan lebih ramping dan memanjangkan siluet mobil sehingga menambah karakter unik kendaraan.

Desain belakang Citroen C4 disederhanakan dengan mempersempit jarak antara pilar C dan lampu belakang untuk meningkatkan aerodinamis saat berkendara. 

Citroen C4 dan C4 terbaru 

Pilihan warna two tone dengan atap hitam juga tersedia untuk tampilan lebih dinamis dan bergengsi.

Direktur desain Citroen Pierre Leclerc mengatakan bahwa Citroen C4 dan C4 baru 

“Elemen desain ini mencerminkan komitmen kami untuk selalu menghadirkan lini produk inovatif sesuai dengan semangat dan karakter Citroen,” ujar Pierre Leclerc Advanced Comfort Suspension and Seat.

Komitmen Citroen terhadap kenyamanan dan kepraktisan juga tercermin pada interior Citroen C4 dan C4 baru. 

Kabin telah didesain ulang untuk memberikan pengalaman berkendara yang mulus dengan insulasi suara yang ditingkatkan untuk mengurangi kebisingan jalan dan getaran seperti kepompong. 

Kedua model tersebut dilengkapi dengan jok dan suspensi Citroen Advanced Comfort yang telah dioptimalkan untuk memastikan perjalanan jauh tetap nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Sistem hiburan generasi terbaru dan teknologi keselamatan tercanggih.

Citroen C4 dan C4

Pembaruan ini meningkatkan kualitas pengalaman onboard dengan tampilan yang jelas dan intuitif. 

Model ini juga menawarkan sistem hiburan canggih dengan pilihan menu yang dapat disesuaikan pada layar berukuran 10 inci, serta dilengkapi dengan sistem widget untuk kemudahan akses ke berbagai aplikasi. 

Pengenalan suara alami di Citroen C4 dan C4

Citroen C4 dan C4 X memiliki teknologi keselamatan unggul dengan 20 fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk menjaga keselamatan saat berkendara. 

Fitur utama terdiri dari Active Safety Braking, Forward Collision Warning, Highway Driver Assistance dan Adaptive Cruise Control dengan fungsi Stop & Go. 

Sementara fitur tambahan terdiri dari blind spot monitoring, jalur keberangkatan peringatan, coffee break alert, automatic high beams dan speed limit warning. 

Untuk memudahkan manuver, Citroen C4 dan C4

Citroen C4 baru menghadirkan sedan kompak serba guna dengan dimensi praktis dan interior lapang. 

Mobil ini mempunyai jarak sumbu roda 2.670 mm, memberikan kaki terlebar di kelasnya. 

Untuk meningkatkan utilitas, bagasi 380 liter hadir dengan bukaan rendah, datar, dan sisi lurus untuk penggunaan optimal, serta pengaturan fleksibel untuk meningkatkan volume hingga 1.250 liter saat kursi belakang dilipat. 

Sedangkan Citroen C4 

Citroën C4

Di Eropa, Citroen menawarkan solusi listrik terjangkau berteknologi hybrid 48V: sederhana, serbaguna, dan hemat bahan bakar.

Citroen menghadirkan dua pilihan mesin hybrid untuk Citroen C4 dan C4 

Teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi secara signifikan dengan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 hingga 20 persen. 

Hal ini sangat berguna bagi pengemudi perkotaan, karena mobil ini dapat beroperasi dalam mode listrik hingga separuh perjalanan untuk mengurangi jejak karbon dan efisiensi bahan bakar.

Hybrid 136 ditenagai mesin tiga silinder 1.199 cc yang menghasilkan tenaga 136 hp. tenaga dan torsi 230 Nm. 

Dioptimalkan dengan turbocharger geometri variabel, sistem ini menawarkan kinerja yang andal dan memenuhi standar Euro 6.4. 

Hybrid 136 juga memiliki motor listrik 21 kW yang mendukung akselerasi kecepatan rendah dan mengisi ulang baterai saat pengereman. 

Sedangkan Hybrid 100 hadir dengan tenaga 100 hp. Mesin bensin 1,2 liter yang terdiri dari 40 persen komponen baru untuk performa mesin lebih optimal Mobil listrik terkalibrasi sempurna.

Citroen juga menghadirkan rangkaian produk EV-nya yaitu model terbaru Citroen e-C4 dan e-C4X yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman tanpa emisi karbon, kebisingan, dan getaran.  

Kedua model tersebut menawarkan performa mulus dengan torsi instan dan fitur custom untuk kenyamanan pengendara. 

Perbedaan utama antara Citroen e-C4 dan e-C4 

Versi pertama menawarkan jangkauan hingga 420 km dengan baterai 54 kWh dan motor 115 kW, sedangkan versi kedua memiliki jangkauan hingga 360 km dengan baterai 50 kWh dan tenaga 100 kW. 

Keduanya mendukung pengisian cepat 100 kW—mengisi daya hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit—memastikan mobil siap berangkat untuk perjalanan Anda berikutnya.

Teknologi V2L atau Vehicle-to-Load (V2L) memungkinkan Citroen e-C4 dan e-C4 terbaru 

Pengguna dapat menghubungkan perangkat mereka ke soket khusus, yang akan tersedia sebagai aksesori pada paruh pertama tahun 2025. 

Fitur ini ideal untuk aktivitas di luar ruangan atau saat bepergian, memungkinkan pengguna menyalakan perangkat seperti laptop, sepeda listrik, atau lemari es kecil saat piknik atau saat listrik padam. Citroen e-Itineraries: Rencanakan perjalanan gratis

Aplikasi Citroen e-ROUTES bertindak sebagai asisten pribadi yang membantu pengemudi mobil listrik terhubung dengan mobil mereka. 

Aplikasi ini mengoptimalkan perjalanan secara real time dengan mengakses data kendaraan, kondisi lalu lintas dan stasiun pemuatan serta menawarkan rute alternatif sesuai kebutuhan. 

Selain mengoptimalkan waktu perjalanan, aplikasi ini juga memberikan informasi lokasi stasiun pengisian daya sehingga membantu pengemudi menemukan stasiun pengisian daya terdekat. 

Pada tahun 2025, fitur ini akan diintegrasikan langsung ke dalam sistem infotainment mobil. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *