Airin Rachmi Diany: Saya Masih Kader Golkar

saranginews.com – TANGERANG – Airin Rachmi Diany menyatakan masih berstatus kader pro Golkar, meski sempat diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Banten 2024 untuk mencalonkan diri sebagai konsul. 

“Saya masih kader Golkar dan bagi saya itu adalah alat politik untuk kemaslahatan masyarakat dan saya punya prinsip,” kata Airin di Tangerang, Senin (26/8).

BACA JUGA: Airin Menangis Usai Dapat Dukungan PDIP untuk Usung Pilgub Banten

Airin mengatakan petisi PDIP bersama Ade Sumardi berujung pada upaya mencalonkan diri di Pilgub Bantenio.

“Kemarin juga sudah ada keputusan resmi untuk menyingkirkan saya dan Pak Ade, tapi kemudian kita minta tetap bersama dengan negara lain,” kata Wali Kota Tangsel.

BACA JUGA: Tanpa Bantuan Golkar, Airin-Ade Siap Lawan Pengejar KIM Plus Andra-Dimyati

Airin mengaku mendapat surat tugas dua tahun lalu untuk mencalonkan diri di Pilgub Banten. Surat tersebut diterbitkan oleh Airlangga Hartart selaku Ketua Umum Partai Golkar saat itu.

“Saya juga melakukan semua pekerjaan sebagai calon legislatif yang mencalonkan diri di Golkar DPR RI. Alhamdulillah saya mendapat suara terbanyak di dapil Banten 3,” jelasnya.

BACA JUGA: Pasca Putusan MK, Airin & Arief berpeluang besar menang di Pilkada Banten.

Namun, sebagai kekuatan politik yang dinamis, Airin sangat memahami sikap DPP Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia yang tidak mendukung pencalonannya di Pilkada 2024.

“Semua kegagalan surat tugas kemarin untuk mencari calon wakil yang cocok sudah selesai. Dan Pak Ade mendapatkannya, dan keputusan itu diambil pada masa Pak Airlangga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, keputusan pencalonan Airin-Ade Sumardi merupakan hasil musyawarah mufakat dari Cabang, DPC hingga tingkat DPD PDIP.

Dengan menyetujui hal tersebut, PDIP tidak memberikan syarat khusus kepada Airin untuk bergabung di internal partai.

“Kami ingin menunjukkan satu kata kepada PDI Perjuangan dalam beraksi. Dalam perbincangan dengan Bu Tatu (Ketua DPD Golkar Banten), tidak ada satupun dari kami yang mau berbisnis,” ujarnya.

PDIP menggelar deklarasi pilkada calon presiden/pengurus, wali kota/wali kota, dan calon pengurus/pengurus Provinsi Banten yang berkuasa di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (25/8).

Atas pernyataan tersebut, PDIP mendukung beberapa calon, antara lain Presiden/Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang Ratu Ria-Subadri Ushuludin, Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon Robinsar-Fajar Hadi Prabowo, Walikota/Wakil Walikota Tangerang Sahrudin -Maryono Hasan dan Walikota/Wakil Walikota Tangerang Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan De.

Selain itu, calonnya adalah Lettu/Wakil Serang Andika Hazrumi-Nanang, Lettu/Wakil Lebak Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah, Lettu/Wakil Pandeglang Fitron-Dianae Wakil -Irvansyah. (antara/jpnn) Video Terpopuler Hari Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *