Tekan Polusi Udara, Grab Tambah 1.000 Unit Mobil Listrik

saranginews.com, JAKARTA – Grab Indonesia akan menambah 1.000 mobil listrik ke armadanya pada akhir tahun 2024.

Menambah unit untuk mengurangi polusi udara di dalam negeri.

Baca Juga: Share Indonesia dan OVO ke Mitra di Hari Raya Idul Fitri

Dengan tambahan ini, Grab memiliki sekitar 11.000 kendaraan listrik, termasuk sepeda motor dan mobil, kata Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab di Indonesia.

“Grab, sebagai pemimpin operator ride-hailing terbesar di Indonesia, telah menegaskan komitmen kami untuk kembali meluncurkan 1.000 mobil listrik Grab yang akan beroperasi penuh pada akhir tahun 2024,” kata Neneng Goenadi di Jakarta, Senin.

Baca juga: Bersama BenihBaika, Grab Donasikan Rp 1,5 Miliar ke 8 Komunitas

Ia mengatakan, sejak tahun 2019, Grab telah mengoperasikan lebih dari 10.000 kendaraan listrik roda dua dan empat serta berhasil mengurangi 26.000 ton emisi karbon dioksida atau setara dengan penghematan lebih dari 11 juta liter bahan bakar.

Neneng mengatakan, perusahaan siap mendukung upaya pemerintah untuk mencapai zero emisi atau net zero emisi pada tahun 2060.

Baca juga: Peringatan Penting! Mobil listrik Toyota bZ4X lebih banyak permasalahannya

Selain itu, menurutnya, jam kerja yang fleksibel juga penting bagi mitra Grab sehingga mitra dapat memperoleh penghasilan tambahan.

“Perjuangan bibi dan paman militer kita tidak hanya berarti bagi keluarga mereka, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia.”

Grab mengumumkan pelaksanaan Program Apresiasi Endowment yang biasanya diadakan setiap tahun pada acara Grab dan OVO Partner Day.

Memasuki tahun keempat program ini, Grab akan menyalurkan sekitar Rp16 miliar tunai kepada ribuan mitra Grab dan OVO hingga akhir tahun.

Neneng mengatakan, “Benih-benih yang baik akan disebarkan melalui berbagai program pada akhir tahun ini. Saya berharap kehormatan dan rasa syukur ini dapat memberi manfaat bagi seluruh tante dan om.” (Antara/jpnn)

BACA JUGA… Grab ajak ribuan mitra driver tertawa sambil nonton film Srimulati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *