Siswa SMP Cahaya Rancamaya Raih Emas di Singapore Math Challenge 2024

saranginews.com – Siswa kelas 8 SMA Pesantren Cahaya Rancamaya berhasil mengharumkan nama masyarakat di ajang internasional Singapore Math Challenge 2024.

Siswa Farraz Rasyadia Pramono berhasil meraih medali emas pada kompetisi matematika kelas dunia yang diadakan di Singapura.

BACA JUGA: Ini Kata Polisi Soal Permintaan Uang Perdamaian Rp 50 Juta dari Profesor Supriyani yang Terhormat.

Keberhasilan ini mengukuhkan kemampuan Farraz yang luar biasa di bidang matematika dan membawa kebanggaan bagi Indonesia di kancah internasional, kata Direktur Pondok Pesantren Cahaya Rancamaya Dony Hestung Gitomo, Kamis (24/10).

Singapore Math Challenge dikenal sebagai salah satu kompetisi matematika paling populer di Asia. Kegiatan ini mempromosikan keunggulan dalam matematika, menumbuhkan keterampilan berpikir kritis, dan menguji keterampilan pemecahan masalah. 

BACA JUGA: Yang Terhormat Profesor Supriyani Tak Hanya Ikut Pilkada PPPK 2024 Ternyata

Setiap tahunnya, kompetisi ini dikunjungi oleh ribuan peserta dari berbagai negara sehingga menjadikannya sebagai ajang kompetitif.

“Ini tentunya merupakan hasil kerja keras dan dedikasi Farraz dalam mempersiapkan kompetisi ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Kontroversi Posisi Mayor Teddy, Refly Harun Ungkap Tiga Kesalahan yang Ditutupi

“Disampaikannya bahwa Farraz tidak hanya mengetahui informasi tersebut dengan baik, namun juga mampu menggunakan pemikiran kritis dan inovatif untuk menyelesaikan beberapa permasalahan yang dihadapinya selama kompetisi,” tambah Dony.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi pihak sekolah, namun juga menjadi sumber inspirasi besar bagi siswa lainnya. Dony berharap kemenangan Farraz dapat mendorong lebih banyak siswa untuk mengeksplorasi minatnya pada mata pelajaran STEM (Science, Technology, Engineering, dan Mathematics).

“Kami berharap kemenangan ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk memiliki semangat belajar khususnya di bidang STEM. Ini bukti bahwa dengan kedisiplinan dan ketekunan apapun bisa tercapai,” lanjutnya.

Kesuksesan Farraz Rasyadia Pramono tak hanya mengharumkan nama SMP Pesantren Cahaya Rancamaya, namun juga mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. 

“Saya sangat bersyukur dan bahagia atas kemenangan ini. Ini adalah hasil pelatihan dan dukungan penuh dari guru dan teman-teman di sekolah”, kata Farraz penuh rasa syukur.

Prestasi luar biasa yang diraih Farraz dalam Singapore International Mathematics Challenge (SMC) 2024 menunjukkan bahwa pelajar Indonesia mampu bersaing secara global, sekaligus melahirkan generasi baru yang profesionalisme dan kecintaan terhadap matematika. 

“Kami berterima kasih kepada Farraz Rasyadia Pramono atas kesuksesannya yang luar biasa! Kami berharap ini menjadi awal kesuksesan indah lainnya di masa depan,” kata Dony. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *