Rilis Lagu ‘Lala, Lala’, Rasukma Membawa Pesan dari Anak untuk Ibu

saranginews.com, JAKARTA – Grup musik asal Bandung, Rasukma merilis single terbarunya bertajuk Lala, Lala hari ini, Jumat (30/08).

Lagu inilah yang menjadi awal perjalanan duo akustik folk/pop beranggotakan Aulia Maghfirani Noor (Adel) dan Shahreza Sendhang Rasendrya (Eson) setelah bergabung dengan JUNI Records.

UPDATE: Rasukma siap berangkat

Bersama Lala, Lala, Rasukma, ia bersiap untuk semakin populer di industri musik Tanah Air.

Lagu tersebut bercerita tentang kepedulian Eson terhadap ibunya, Bu Lala, yang masih bekerja keras hingga saat ini.

BACA JUGA: Pecahkan 2 Rekor di Spotify, Bernadya Tetap Rendah Hati

Terkadang Eson mengetahui ibu Lala masih bekerja lembur demi mengurus kesejahteraan anak-anaknya yang sudah dewasa.

Umumnya Rasukma mendedikasikan Lala, Lala untuk para ibu yang selalu bekerja keras dan berjuang, berjuang demi kesejahteraan anak-anaknya.

UPDATE: JUNI Hari X menampilkan penampilan spesial dari Raisa hingga Bernadya

Selain sebagai tanda terima kasih kepada para ibu, Rasukma berharap lagu ini dapat menjadi pengingat bahwa terlepas dari usaha yang dilakukan anak-anaknya, alangkah baiknya jika setiap orang sesekali bisa bersantai dan bergembira.

“Kami pikir ini saatnya untuk mengambil kesempatan kami. Semoga ibu kita banyak beristirahat, menikmati hari-harinya dan memetik buah dari apa yang telah ditanam dan dipelihara selama ini. “Sekarang giliran anak-anaknya yang bekerja keras untuk membawanya kembali,” kata Eson Rasukma, Jumat (30/8).

Dari segi aransemen lagu, Rasukma tetap berusaha menjaga keaslian unsur akustik dalam lagu-lagunya, termasuk Lala, Lala.

Lagu tersebut masih menggunakan lapisan arpeggio gitar nilon sebagai klimaksnya. Selain itu, Rasukma mencoba bereksplorasi secara sonik dengan penggunaan aransemen drum, bass, dan keyboard dalam lagu ini.

Beberapa artis menginspirasi lagu dan aransemen lagu yang merupakan ikon lokal seperti Efek Rumah Kaca, Sore dan lain-lain.

Dalam lagu Lala, Lala, Rasukma mengambil sentuhan pop yang juga dibalut dengan beberapa kecenderungan aransemen dan unsur folk dan genre lainnya.

Demo pertama lagu Lala, Lala dilakukan pada Maret 2023. Setelah beberapa kali perubahan aransemen, akhirnya lagu ini direkam pada Agustus 2023 di Ava Studio, Bandung, jelas Adel Rasukma.

Saat proses penulisan, kata pertama yang terlintas di kepala Eson adalah kata-kata dari bagian refrain yaitu ‘Lala, Lala. Jangan lupa bahwa jiwa bisa menjadi gila. Tidur, Tidur. Jangan lupa bahwa tubuh Anda juga bisa menua.

Sejak saat itu, lagu “Tidur, Lala” terus berkembang hingga berakhir.

Seperti lagu-lagu Rasukma sebelumnya, lagu ini diproduseri dan ditulis oleh Eson (Shahrez Sendhang Rasendrya) dari segi lirik dan aransemennya, sedangkan Adel (Aulia Maghfirani Noor) ikut serta dalam aransemen vokal.

Chief sound engineer Rasukma yang juga merupakan engineer di balik lagu Lala, Lala adalah Ade Tonefreak.

Ade juga memainkan peran yang sama di album Rasukma sebelumnya, Inti Bumi (2020) dan EP Ramu Time (2022).

“Kami juga mengundang Agung Muhammad Firdaus dari Erratic Moody untuk mengisi bagian drum lagu ini,” imbuhnya.

Video musik Lala, Lala juga bisa disaksikan di channel YouTube dan Spotify Rasukma.

Video tersebut memiliki tema yang sama dengan lagunya, yakni hubungan ibu dan anak.

Rasukma berkolaborasi dengan sanggar tari di Bandung, Tarianjo, menciptakan sebuah tarian interpretasi dari cerita yang terdapat dalam Lala, Lala.

Video musik tersebut menampilkan Tsania Ratnaduhita Surawiredja yang juga seorang produser musik, dan ibu penari putri, Aisha Anindita Bastaman-Denia dan Isvara Mahalia Denia.

Visualnya dibuat dengan teknik single-shot, kamera merekam secara terus menerus mengikuti para penari dari awal hingga akhir lagu tanpa henti.

“Dengan video yang diproduksi oleh Studio Sinema dan disutradarai oleh Rayhan Farqi ini, kami bertujuan untuk menjaring seluruh penari yang ada di video musik ini,” kata Adel Rasukma.

Single terbaru Rasukma, Lala, Lala, kini streaming di platform media sosial seperti Spotify, Apple Music, Deezer, YouTube Music, dan lainnya.

 (kakek/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *