Punya Teknologi Canggih, Nissan Serena e-Power Melantai di GIIAS Surabaya 2024

saranginews.com, Surabaya – Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) kembali meluncurkan Serena E-Power di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS) Surabaya 2024 di Grand Convention and Exhibition City, Jawa Timur, Rabu (28). /8).

Masuk dalam kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), mobil ini akan menyambut masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya dengan segudang fitur.

Baca Juga: Nissan Serena E Power hadir untuk menghiasi segmen MPV berukuran lebih besar

Selain itu, Nissan Serena generasi baru akan dijual di Indonesia mulai dari 645 juta birr.

Presiden NMDI Evansius Go mengatakan Nissan Serena e-Power menawarkan solusi mobilitas masa depan.

Baca juga: New Nissan Serena Lebih Terjangkau, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

“Melalui teknologi hemat energi, kami terus mendukung pengembangan ekosistem energi Indonesia, memberikan inovasi yang efisien dan berkelanjutan kepada masyarakat India.”

Ia juga mengatakan Nissan Serena E-Power merupakan model kendaraan MPV terbaik dengan kenyamanan, performa, dan ramah lingkungan yang lebih baik.

Baca Juga: Ludus, Nissan Serena Terbakar di JORR

“Mobil ini menawarkan teknologi e-Power yang memberikan pengalaman berkendara elektrik dengan kenyamanan dan efisiensi tanpa batas,” ujarnya.

MPV 7 penumpang ini tetap menawarkan konsep mudah dan menyenangkan seperti generasi sebelumnya.

Namun konsep generasi baru ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengguna.

Dimensi kabin dan pengaturan tempat duduk yang cukup luas membuat pengemudi dan penumpang tetap nyaman di setiap perjalanan.

Mobil asal Jepang ini memiliki fitur seperti dua pintu belakang dan pintu geser non-sentuh untuk memudahkan bongkar muat barang bawaan ke dalam mobil.

Nissan Serena e-Power dan Nissan Connect memungkinkan penumpang terhubung ke Apple CarPlay atau Android Auto, untuk membuat perjalanan lebih nyaman.

Tak hanya itu, Nissan Serena E-Power juga memiliki teknologi bantuan pengemudi ProPilot Assist.

Menggunakan kamera dan sensor radar, fitur ini mendeteksi rambu-rambu jalan dan kendaraan di sekitar serta dapat secara otomatis menyetir, berakselerasi, dan mengerem untuk memudahkan pekerjaan pengemudi.

Fitur ini merupakan bantuan cerdas dan aman bagi pengemudi saat bepergian.

Bantuan ProPILOT tidak hanya meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang, tetapi juga membuat pengalaman berkendara menjadi lebih baik dan nyaman.

Sistem ini paling efektif bila didukung oleh rambu-rambu jalan yang dapat dibaca dengan jelas.

Teknologi baru lainnya meliputi 360​​Safety Shield, Intelligent Emergency Braking dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Surround View Monitor dengan Moving Object Detection, Intelligent Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Intelligent Driver Attention Warning.

Nissan menggunakan teknologi e-Power pada mesin bensin HR14 berkapasitas 1,4 liter yang berfungsi sebagai pengisi baterai motor listrik bagian depan.

Dengan mesin tersebut, Serena E-Power menghasilkan tenaga 163 PS dan torsi 315 Nm.

Dengan mengisi daya, MPV berukuran besar ini mampu menempuh jarak jauh tanpa memerlukan SPKLU saat bepergian.

Tak ketinggalan, mobil ini menggunakan teknologi Intelligent Nissan dengan menggunakan e-pedal, yang memungkinkan pengemudi untuk mulai mengemudi, berakselerasi, mengurangi kecepatan dan mengurangi tekanan pada pedal gas, sehingga tidak perlu menggunakan satu pedal saja.

All New Nissan Serena E-Power yang resmi diluncurkan di Indonesia merupakan varian Highway Star E-Power satu ton OTR Surabaya seharga $645 juta.

Saat ini varian dua ton dibanderol Rp 649,5 juta.

Saat peluncuran, Nissan menawarkan program khusus berupa gratis perawatan 4 tahun/50.000 km, garansi kendaraan 5 tahun/150.000 km, serta baterai lithium ion dan unit tenaga listrik 7 tahun/150.000 km. km (ddy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Nissan Serena 2023 siap menantang para pecinta Voxy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *