Program Inovatif Halikinnor Dianggap Perlu Dilanjutkan

saranginews.com, KOTAWARINGIN TIMUR – Program kerja Halikinnor yang terjalin mendapat tanggapan positif dari para pengusaha muda di wilayah Kota Sampit. Para pebisnis muda menilai program kerja yang dicanangkan segelintir calon bersejarah di Pilkada Kotawaringin Timur ini sangat inovatif dan visioner bagi pembangunan perekonomian daerah, khususnya masa depan generasi muda.

Halikinnor-Irawati (Harati) diketahui membangun pabrik pakan ternak, ikan, dan es balok yang tersebar di sejumlah wilayah Kotawaringin Timur. Oleh karena itu, pasangan Harati merupakan beberapa kandidat yang sudah jelas memberikan bukti nyata untuk programnya ke depan.

BACA JUGA: Pilkada 2024: KPU Sampaikan Syarat Debat Pertama Calon Gubernur Banten

“Apa yang disampaikan Pak Halikinnor sangat sesuai dengan kebutuhan kita sebagai pebisnis muda,” kata Tomi Silalahi, pengusaha muda Sampit saat menghadiri acara Deklarasi Relawan Pemuda HARATI, Minggu (13/10).

Ia menambahkan, rencana pembangunan pabrik di Kotawaringin Timur sangat bagus.

BACA JUGA: 5 Akademisi Ini Rumuskan Materi Debat Pilkada Bandarlampung

“Kami berharap bisa dipercepat lagi,” jelasnya.

Ia pun menilai pabrik-pabrik tersebut merupakan salah satu langkah tepat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan perekonomian Kotawaringin Timur. Sebab, mereka melihat kondisi generasi muda di Kotawaringin Timur yang sulit mendapatkan pekerjaan.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta, isu kelompok intoleran mulai bermunculan

Di setiap momen kampanye yang dilakukan pasangan Halikinnor-Irawati, keduanya kerap menjelaskan bahwa peningkatan perekonomian dan lapangan kerja bagi masyarakat Kotawaringin Timur termasuk dalam program prioritas.

Halikinnor berpendapat saat ini adalah momentum yang paling tepat untuk lebih mengembangkan potensi ekonomi dan lapangan kerja di Kotawaringiin Timur.

Pasalnya Halikinnor-Irawati menghadapi tantangan selama masa jabatan tiga tahun enam bulan berupa pemotongan anggaran akibat pandemi Covid-19 dan proses pembayaran utang daerah yang kini telah selesai.

Halikinnor juga menyampaikan, pabrik pakan ternak, ikan, dan es balok akan selesai dalam waktu dekat.

“Saya sekarang sedang membangun pabrik pengolahan pakan ikan, mudah-mudahan Desember atau Januari bisa diresmikan, berlokasi di Sungai Ijum, Mentaya Hilir Selatan,” kata Halikinnor.

Ia menambahkan, generasi muda lulusan perguruan tinggi dan ingin berwirausaha akan terbantu.

“Nanti modalnya akan kami bantu,” kata Halikinnor. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… Usung Pilkada Damai, Pusat Pemuda Indonesia selenggarakan Festival Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *