Pilwalkot Bandung 2024, Farhan–Erwin Pakai Baju Hansip Saat Mendeklarasikan Diri

saranginews.com, BANDUNG – Dua calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Muhammad Farhan – Erwin kembali tampil dalam acara deklarasi di Kantor NasDem DPD Bandung, Kamis (29/9).

Dalam pernyataan tersebut, partai pengusung yakni NasDem, PKB, dan Partai Buruh ikut serta mengenakan pakaian Linmas atau Hansip. Penampilan mereka menarik perhatian para suporter disana.

Baca juga: Yena Iskandar Maju di Pilkada Kota Bandung, Siap Perankan Ibu Bagi Anak Perempuan.

Saat berada di lokasi, Farhan juga menghubungi mendiang istrinya untuk meminta izin mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, sebagai calon wali kota Pilkada Serentak 2024.

Usai pengumuman, pasangan Farhan-Erwin beserta rombongan pendukung dan relawan melanjutkan perjalanan ke KPU untuk mendaftar, namun saat proses pendaftaran pasangan tersebut berganti pakaian.

BACA JUGA: Pasangan Farhan-Erwin di Pilwalkot Bandung, Tunggu Deklarasi

“Untuk baju Linmas, kami belum berani menyebut nama Linmas karena masih perusahaan resmi, jadi kami menggunakan kata Hansip,” kata Farhan usai registrasi di Kantor KPU Bandung, Kamis (29/8).

Alasan Hansip mengenakan seragam tersebut saat deklarasi, kata Farhan, karena merupakan simbol usaha pembangunan masyarakat yang membawa semangat dan keberanian.

BACA JUGA: NasDem kirimkan surat rekomendasi kepada 6 pimpinan daerah di Jabar, salah satunya pasangan Farhan-Erwin.

“Jadi itu juga modal kita (kemajuan di Pilwalkot), semangat dan silaturahmi (keberanian). Apa keberanian kita untuk mendeklarasikan sebagai calon bersama-sama, jangan menunggu partai lain dan DPR, ”ujarnya.

Apabila dirasa baik, kata Farhan, pihaknya dan Erwin akan segera mendaftar ke KPU Kota Bandung sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bandung.

Lalu Hansip kedua tidak ada cuti, tidak libur, harus bekerja terus, dan sampai pensiun tidak pernah ditanya berapa gajinya? Berapa pensiunnya? katanya.

Farhan menuturkan, dengan mengenakan seragam Hansip saat deklarasi, ia menunjukkan timnya akan bekerja tanpa memandang hari libur dan bekerja 24 jam 7 hari untuk warga Kota Bandung. (mcr27/jpnn) Ayo tonton video ini!

BACA JUGA… Daftar Pilkada Kota Bandung, Haru Suandharu – Dhani Wirianata Naik Delman di KPU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *