Nana Sudjana Tinjau Venue PON Aceh untuk Mendukung dan Motivasi Atlet Jateng

saranginews.com, ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjan menyaksikan persaingan atlet asal Jawa Tengah pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Nana langsung terbang ke Aceh untuk mendukung kontingen Jateng.

Baca Juga: Cegah Perdagangan Manusia, Plt Gubernur Jateng Terbitkan Peraturan Gubernur TPPO

Nana tiba di Aceh pada Sabtu 7 September 2024 sekitar pukul 15.30 WIB.

Ia langsung menuju Kompleks Stadion Harapan Bangsa untuk menyaksikan para pendaki Jawa Tengah bertanding di nomor kampanye putra.

Baca juga: Sekda Jateng Terima Penghargaan Atas Pelayanannya pada Koperasi dan UKM

Setelah itu Nana berangkat menuju venue olahraga basket putri di GOR Harapan Bangsa.

“Saat ini kami dan tim PON Jateng sedang berada di Banda Aceh sehubungan dengan pelaksanaan PON,” kata Nana.

BACA JUGA: Anis Masih Berpeluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Beraliansi

Meski pesta olahraga tingkat negara bagian ini akan diresmikan oleh presiden pada 9 September 2024, kompetisi multi-olahraga tersebut sudah dimulai.

“Sebelum pembukaan, banyak industri yang berkompetisi. Dulu kami melihat event panjat tebing dan basket putri,” kata Nana.

Sementara di cabang basket putri, Nana bersyukur tim Jawa Tengah berhasil melaju ke babak semifinal setelah menempati posisi kedua di babak penyisihan grup.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada pertemuan antara DKI dan Jatim. Kita doakan hasil terbaik untuk tim basket putri,” jelas Nana.

Nana berharap para atlet Jateng tetap semangat dan berjuang semaksimal mungkin demi hasil yang lebih baik di Pon XXI Aceh-Sumut. Tujuannya adalah untuk memenangkan setidaknya tempat ketiga.

“Mereka akan kita motivasi. Sejauh ini saya lihat mereka sudah maksimal dari pertandingan yang mereka jalani. Nanti kita lihat hasilnya, yang penting mereka maksimal,” ucapnya.

Bona Ventura Sulistiana, Ketua Umum Koni Jawa Tengah, mengatakan pada Sabtu, 7 September 2024, cabang olahraga panjat tebing putra dan putri akan mempertandingkan dua nomor, yakni kualifikasi dan final putra. Kompetisi no. Dia kemudian mencapai semifinal di bola basket wanita.

“Tujuan kita di basket adalah menyeberang pool. Lalu kita berharap dapat medali. Harapan pertama di panjat tebing, karena di sana harapan emasnya besar sekali,” ujarnya.

Sejauh ini, tim Jateng baru meraih lima medali perak dan tujuh perunggu.

Ia tetap optimistis perolehan medali di Jateng akan bertambah karena cabor unggulan di Jateng baru mulai bertanding pada Minggu, 8 September 2024. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Ya, bagikan 59 video porno anak dan dewasa lewat Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *