MGEVC Indonesia Berkomitmen Wujudkan Transportasi Ramah Lingkungan

saranginews.com, BSD CITY – Morris Garage Electric Vehicle Club Indonesia (MGEVC Indonesia) merupakan kelompok peminat dan pendukung kendaraan listrik MG di Indonesia.

Sebanyak 300 orang telah menjadi anggota komunitas yang diumumkan resmi di BSD, Tangsel pada Sabtu, 28 September 2024.

BACA LEBIH LANJUT: Hyundai mengatakan mobil hemat energi tetap diperlukan

Ketua Eksekutif MGEVC Indonesia Samsul Arifin mengatakan kelompok tersebut diharapkan menjadi salah satu kelompok terbesar dan berpengaruh dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di tanah air.

“Kami memiliki visi untuk menjadi grup pemilik mobil listrik MG terbesar di Indonesia, mendukung jalan menuju masa depan yang hijau dan berkelanjutan,” kata Samsul.

BACA JUGA: GIAS Bandung 2024: AION Pamerkan Mobil Listrik Andalan

Samsul juga menekankan pentingnya kerja sama antara masyarakat, pemerintah, dan swasta untuk mewujudkan perubahan tersebut.

MGEVC Indonesia melakukan sejumlah kegiatan utama, termasuk mengedukasi masyarakat tentang teknologi kendaraan listrik, mendukung pengembangan infrastruktur pengisian daya di berbagai daerah, dan mendorong kebijakan yang mendukung adopsi kendaraan listrik.

BACA: Dukung Ekonomi Hijau, ASDP Luncurkan Perluasan Kendaraan Listrik

Kelompok ini juga bertujuan untuk melatih anggotanya menggunakan kendaraan listrik MG secara efisien dan efektif untuk meningkatkan manfaat ekonomi dan lingkungan.

Selain mendukung pengembangan infrastruktur dan kebijakan, MGEVC Indonesia juga berupaya mempererat hubungan antar anggota.

Beberapa kegiatan tersebut antara lain pertemuan rutin untuk berbagi informasi dan pengalaman, kunjungan dan pertemuan, serta workshop yang berfokus pada teknologi kendaraan listrik.

“Kami ingin memastikan komunitas ini tidak hanya berfungsi sebagai wadah berdiskusi, tetapi juga sebagai wadah untuk saling belajar dan menambah pengetahuan tentang kendaraan listrik,” kata Samsul.

Pengumuman MGEVC Indonesia juga didukung oleh berbagai pihak dari industri otomotif, termasuk perwakilan PLN Banten dan diler resmi MG. Kehadiran mereka mencerminkan komitmen kuat mereka dalam memajukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami mengapresiasi dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan industri, yang berupaya mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk masa depan yang berkelanjutan,” tambah Samsul.

Melalui kemitraan yang kuat antara masyarakat, pemerintah dan sektor swasta, mereka berharap dapat meningkatkan efisiensi administrasi publik untuk mengubah kebutuhan akan sumber energi. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *