Lihat! Kecelakaan pada Sprint MotoGP Australia Terjadi di Tikungan Paling Menakutkan di Dunia

saranginews.com – PHILLIP ISLAND – Sabtu (19/10) WIB terjadi kecelakaan besar pada Moto GP Sprint Australia di Phillip Island.

Maverick Vinales tampak seperti dikalahkan oleh Marco Bezicci saat keduanya melakukan konversi pertama kali.

Baca Juga: Hasil MotoGP Sprint Australia: Martin Vince, Marquez Leoni, Terjadi Kecelakaan Besar

Saat itu Vinales baru saja melewati Bezzecchi. Ada dua gol tersisa dalam sprint.

Entah kenapa, sepertinya motor Bezzechi bertabrakan dengan motor Vinales.

Baca Juga: Ini Alasan MotoGP Australia Begitu Istimewa Setiap Tahunnya

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia Sesuai Prediksi Marquez

“Kontak terjadi saat masuk ke Doohan Corner, salah satu tikungan tercepat dan paling menakutkan di kalender MotoGP. Saat Bizzacchi meluncur ke slipstream dengan motor Vinales,” demikian ulasan kru balapan.

Hal ini menyebabkan kedua Ranger tersebut terjatuh dengan kecepatan tinggi. Sepeda motor mereka mula-mula hancur berkeping-keping saat bertabrakan dan kemudian mendarat di kerikil.

Vinales menangani siku kirinya. Tidak ada laporan patah tulang.

Sementara itu, Bizekchi, meski pemeriksaan awal juga dianggap menyingkirkan kemungkinan patah tulang atau cedera serius lainnya, tetap dibawa ke pusat Melbourne untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bezekchi tidak bergerak selama sepuluh detik setelah dia terpaksa berhenti.

“Ini bukan kali pertama terjadi di Tikungan 1, karena layoutnya, angin kencang di area sirkuit Phillip Island, efek slipstream motor MotoGP,” jelas An Rás.

Insiden serupa terakhir kali melibatkan Marc Marquez dan Johan Zarco pada tahun 2017.

Vinales mengetahui semua faktor tersebut bisa berujung pada kecelakaan fatal di Bend Dohan atau Tikungan 1 di Phillip Island.

Oleh karena itu, dia meminta pertanggungjawaban Bezekchi atas kecelakaan tersebut.

“Jelas saya melihat ke arah steward dan semuanya, dan jelas saya melihat itu adalah sebuah kesalahan. Saya selalu berhati-hati di tikungan ini untuk memberi pengemudi jarak beberapa meter saat membuka, karena jika dia mau Kembali. Dapatkan slipstream tapi ” dariku, dia mencoba menarikku keluar lagi. Itu pendapat saya,” kata Vinals.

Pengamat balapan belum mengambil keputusan mengenai penyelidikan mereka.

Keputusan baru dibuat pada hari Minggu, dengan asumsi Bezekchi tidak dapat memberikan pembelaannya saat dia menerima perawatan.

Pembalap penguji Aprilia Lorenzo Savadori, yang menggantikan Miguel Oliveira (cedera) di MotoGP Australia, juga terlibat dalam kecelakaan itu. Kotoran menghantam Savadori satu putaran kemudian. (fr/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *