Lagi, Pabrikan Mobil China Tertarik Masuk Pasar Indonesia, Fokus Model Ini, Tangguh

saranginews.com, CHENGDU – ROX Motor, sebuah perusahaan startup otomotif asal China. Menyatakan minatnya untuk memasuki pasar Indonesia

Pasalnya ROX Motor melihat Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar dan berkembang sangat pesat sehingga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Baca selengkapnya: Kapan Mendorong Produsen Mobil China Segera Produksi Produk Lokal di Indonesia?

Diketahui beberapa pabrikan asal China sudah memasarkan mobil listrik di Indonesia.

Nantinya ROX Motor akan fokus memasarkan SUV untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Tentang Insentif Mobil Hybrid Produsen mobil mengutarakan pendapatnya seperti ini.

“Khususnya pasar Indonesia yang menurut kami penting bagi kami. Seiring pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Jarvis Yang, CEO ROX Motor, kepada ANTARA di Chengdu Auto Show 2024 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China, Jumat (30/8).c.)

Meski usianya masih terbilang muda, ROX Motor sudah memiliki sejumlah produk andalannya.

BACA JUGA: Mobil Cina GWM Akan Meluncur di Indonesia Via Indomobil

Startup yang berdiri pada Januari 2021 ini telah meluncurkan mobil pertamanya yang diberi nama ROX 01.

Kendaraan tersebut diluncurkan pada 22 Agustus 2023 sebagai varian Electric Extended Range Vehicle (EREV) yang murni listrik asalkan daya baterai mencukupi.

Saat baterai habis Mesin pembakaran internal bekerja untuk menghasilkan listrik yang dibutuhkan untuk menggerakkan kendaraan. Jadi pengemudi tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat di jalan.

“Kita sudah memasuki Asia Tengah dan Timur Tengah. Dan kami juga berada di Tiongkok Tenggara. Sekarang kami baru saja membuat kesepakatan dengan ‘Dealer’ dari Filipina Dan kami ingin menjadi merek global. termasuk di pasar Indonesia Karena Indonesia adalah negara besar di Asia Tenggara,” tambah Jarvis.

Ia menyambut baik seluruh mitra dari Indonesia yang ingin bekerja sama untuk bersama-sama mengembangkan produknya di pasar Asia Tenggara.

“Kami baru-baru ini berkolaborasi dengan Filipina karena mobil di sana berpenggerak kiri seperti di China. selama di Indonesia Mobil menggunakan penggerak kanan. Jadi kami memerlukan waktu untuk menyempurnakan desain dan masalah teknis lainnya,” tambah Jarvis.

Jarvis mengakui ROX Motor memiliki target pasar yang spesifik. Termasuk di China, karena SUV memang kurang populer.

“Sebenarnya banyak sekali mobil di perkotaan. dan diciptakan untuk situasi orang-orang yang tinggal di perkotaan. Namun bagaimana jika masyarakat di kota ingin menikmati alam dan medan yang lebih menantang? Tidak ada mobil yang memenuhi kebutuhan tersebut,” jelas Jarvis.

Dia mengatakan ROX Motor telah memasok ROX 01. Kendaraan ini merupakan kategori EREV yang menawarkan kombinasi unik antara efisiensi listrik dan fleksibilitas jangkauan.

Dengan menggabungkan mesin pembakaran internal sebagai generator, EREV dapat menempuh jarak yang lebih jauh tanpa harus sering mencari stasiun pengisian daya. Terutama di wilayah-wilayah dalam negeri

ROX 01 menggunakan sistem penggerak semua roda elektrik dengan motor dual range-extender yang menghasilkan tenaga maksimal 350 kW dan torsi total 740 Nm.

Akselerasi hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 5,5 detik. Kecepatan tertinggi dikatakan melebihi 200 km/jam.

Dengan baterai lithium seri CATL 5 ukuran 56,01 kWh. dan tangki bahan bakar berkapasitas 70 liter. Kendaraan ini memiliki jangkauan 282 km berdasarkan standar China Light Duty Vehicle Test Cycle (CLTC), yang merupakan perkiraan jarak berkendara yang dapat ditempuh kendaraan. dengan sekali pengisian daya berdasarkan pengujian di kota, jalan raya, dan kondisi berkendara campuran, dan jangkauan 235 km menurut “Siklus Uji Kendaraan Ringan Harmonisasi Seluruh Dunia” (WLTC) atau standar Eropa.

Total konsumsi bahan bakar menurut standar WLTC hanya 7,95 liter per 100 kilometer hadir dengan mode manajemen energi cerdas. Terdapat total jangkauan pengoperasian baterai dan motor sebesar 1.362 km (menurut standar CLTC) dan 1.275 km (menurut standar WLTC).

“Jadi situasinya adalah, pertama, jika seseorang hanya berkendara di kota-kota seperti Beijing atau Shanghai. Dari Senin hingga Jumat Mereka dapat memanfaatkan baterainya secara maksimal, karena ROX 01 dapat menempuh jarak 300 km dengan sekali pengisian daya. Namun jika menempuh jarak yang lebih jauh, seperti dari Shanghai ke Chengdu, Anda dapat menggunakan baterai dan oli secara bersamaan. Dan Anda juga bisa melakukan perjalanan jauh dari Chengdu ke Tibet,” kata Jarvis.

Menurut Jarvis, mekanisme EREV membuat ROX 01 lebih baik dibandingkan mobil listrik murni. Anda harus mencari stasiun pengisian daya untuk dapat melakukan perjalanan jarak jauh.

“Kami tetap ingin menjadi merek global di industri otomotif. Jadi ketika orang berbicara tentang mobil Kami ingin menjadi merek pertama yang disebutkan,” kata Jarvis (Antara/jpnn).

Baca artikel lainnya… Legenda bulutangkis ini mengungkap alasannya menggunakan mobil China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *