Gemini Live Kini Sudah Bisa Berbahasa Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Google memperluas kemampuan bahasa asisten kecerdasan buatan generatifnya, Gemini, agar bisa berkomunikasi lebih luas.

Salah satunya dengan Gemini Live yang sebelumnya mendukung lebih dari 40 bahasa, kini bisa berbahasa Indonesia.

Baca Juga: Google membekali Gmail dengan kemampuan Gemini AI

“Gemini Live tersedia dalam bahasa Indonesia, memungkinkan Anda berinteraksi secara alami dengan AI ini. Gemini juga akan terhubung ke aplikasi Google lainnya dalam bahasa Indonesia, memungkinkan akses informasi dan tugas lain di berbagai layanan Google. Ini akan mudah dilakukan,” resmi Google pernyataan, diterima pada hari Rabu. 23/10).

Lebih lanjut, Google menjelaskan bahwa Gemini Live dapat mendukung percakapan dalam dua bahasa sekaligus sehingga memberikan keleluasaan untuk beralih antara bahasa Indonesia dan bahasa lainnya.

Baca Juga: Google Luncurkan Chatbot Baru Bernama Gemini, Apa Saja Fiturnya?

Untuk menggunakan lebih dari satu bahasa, berikut langkah-langkah yang dapat digunakan pengguna untuk menemukan bahasa pilihan mereka di Google app:

Pertama, di ponsel atau tablet Android Anda, buka aplikasi Google dan di bagian atas, ketuk gambar profil atau inisial akun pengguna.

Baca Juga: Google Chrome meningkatkan fungsionalitas tab

Setelah itu, pilih Pengaturan > Asisten Google > Bahasa.

Jika Anda ingin berbahasa Indonesia, pilih opsi Bahasa Indonesia atau ada opsi bahasa lain yang didukung.

Di antara semua pilihan bahasa yang ditawarkan, pengguna juga dapat memilih salah satu bahasa yang didukung untuk digunakan sebagai bahasa kedua.

Berbeda dengan Gemini versi reguler di mana pengguna harus memasukkan pertanyaan atau perintah.

Gemini Live memungkinkan pengguna berinteraksi lebih mudah melalui live chat.

Fitur ini dapat digunakan pengguna saat mendiskusikan ide kreatif, mendalami topik, atau berlatih menyajikan sesuatu.

Selain itu, Gemini Live juga dapat diminta untuk memperoleh informasi tentang pengetahuan umum, seperti peristiwa sejarah, konsep ilmiah, dan aturan main catur.

Integrasi Gemini dengan layanan Google lainnya seperti Gmail, Maps, dan Kalender memudahkan pengguna dalam menyelesaikan aktivitas sehari-hari.

Dengan kemampuan bahasa Gemini yang diperluas, asisten AI dapat terhubung ke perangkat Google lainnya dan beradaptasi dengan kebutuhan pengguna. (semut/jpnn)

Baca artikel lainnya… Integrasi AI Gemini di Gmail, Ini Manfaatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *