Federal Oil Berharap Marc Marquez Bisa Bertahan di Tiga Besar Klasemen MotoGP 2024

saranginews.com JAKARTA – Federal Oil selaku sponsor tim Gresini Racing berharap Marc Marquez bisa finis di posisi tiga besar pada akhir musim MotoGP 2024.

Harapan itu semakin terpampang setelah pebalap berusia 31 tahun itu mencetak podium pertamanya pada seri MotoGP edisi ke-17 di Sirkuit Philip Island Australia, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Duo Marquez Nantikan Balapan MotoGP di Indonesia, Federal Oil Company berharap demikian

Marc kemudian naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 345 poin, menggantikan Enea Bastianini di peringkat keempat dengan 331 poin.

Dua pebalap Ducati, Jorge Martin dan Pecco Bagnaia, masih berada di posisi kedua dengan total masing-masing 424 dan 404 poin.

BACA JUGA: Federal Petroleum Mengumumkan Pemenang Program Beasiswa 2024

“Marc Márquez mengawali pekan yang baik di MotoGP Australia 2024, dua podium di Sprint dan Grand Race tentu tidak mudah untuk diraih,” kata General Manager Pengembangan Pasar ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Rommy Averdi dalam keterangannya. , Selasa. (22/10).

“Kami yakin dan percaya diri bahwa Marc dapat menyelesaikan musim dengan finis tiga besar klasemen, dan dukungan Federal Fuel akan terus memastikan tim Gresini Racing MotoGP meraih hasil terbaik.”

BACA JUGA: Bensin berharap duo Marquez bisa mencetak poin di MotoGP Jepang

Marc Marquez, pemenang empat kali di Phillip Island, juga percaya diri dengan tiga balapan tersisa setelah menang di Australia.

“Kami menjalani balapan yang hebat kali ini dan kami bersenang-senang. Kemenangan ini tentu membuat kami semakin percaya diri dan kami harus terus meraih hasil tersebut di tiga balapan terakhir,” kata Mark.

Terkait kejadian robek visor (anjing dengan visor helm) terjatuh saat balapan di Australia, Mark sebenarnya mengatakan hal itu disengaja karena serangga tersebut menghalangi pandangan.

“Saya terpaksa menghilangkan sebagian retakannya terlebih dahulu karena ada lalat besar di sana yang menghalangi pandangan saya,” kata Mark.

Sementara itu, Alex Marquez mengaku akan fokus pada tiga balapan tersisa dan melupakan apa yang terjadi di Australia yang membuatnya kehilangan kesempatan menambah poin.

“Saya ditabrak oleh pesaing di tikungan pertama dan turun ke posisi terakhir. Lalu saya bertabrakan dengan dua pebalap, setelah itu saya mendapat penalti panjang dan kembali ke posisi terakhir,” kata Alex.

“Kami mendapatkan satu poin dan senang bisa kembali bermain di Thailand dan Malaysia.

MotoGP 2024 menyisakan tiga seri lagi sebelum musim ditutup: MotoGP Thailand pada 25-27 Oktober, MotoGP Malaysia pada 1-3 November, dan MotoGP Valencia pada 15-17 November. (rdo/japnn)

BACA BERITA SELENGKAPNYA… MotoGP 2024: Gagal Juara di Australia, Jorge Martin merugikan kejuaraan nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *