Digitalisasi Sekolah, SMA Kristen YPKPM Hasilkan Lulusan Terampil Teknologi

saranginews.com, XAKARTA – SMA Kristen YPKPM tetap berkomitmen mempercepat proses digitalisasi untuk memudahkan dan memudahkan proses belajar mengajar di sekolah.

Proses digitalisasi berhasil dilakukan dengan dukungan penuh Telkom Indonesia dengan solusi digital dari Indibiz.

BACA JUGA: Profesor Roza dimutasi setelah dituduh melakukan kecurangan seleksi PPPK, kini menggugat Gubernur Riau

Sejak tahun 2016, SMA Kristen YPKPM telah menggunakan berbagai solusi digital seperti internet berkecepatan tinggi, Wifi.id dan Pijar Sekolah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Dra. Elonamayo Laturiuw, M.Si yang mengakui ekosistem solusi digital Indibiz banyak membantunya.

BACA JUGA: FSGI Sebut Anak STM berhak protes, bukan ditahan

“Jaringan internet berkecepatan tinggi penting untuk kelancaran dan kemudahan proses belajar mengajar di SMA Kristen YPKPM Medan. Seluruh ruang kelas, ruang guru dan ruang kegiatan pembelajaran lainnya kini terkoneksi dengan jaringan internet bisnis solusi digital Ekosistem Indibiz sangat membantu kami,” kata Elonamayo dalam keterangan resmi, Senin (21/10).

SMA Kristen YPKPM Ambon merupakan salah satu sekolah swasta terkemuka di Ambon, Maluku, yang memiliki komitmen kuat terhadap pengembangan pendidikan berbasis nilai-nilai Kristiani.

BACA JUGA: Siswa SMPN 42 Palembang terpaksa belajar di Musala

Dikenal dengan kualitas akademiknya yang baik, sekolah ini telah berdiri selama beberapa dekade dan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Elonamayo menjelaskan, dukungan ekosistem solusi digital Indibiz, seperti layanan internet berkecepatan tinggi Telkom, sangat membantu SMA Kristen YPKPM Ambon mengembangkan teknologi dan digitalisasi untuk menciptakan generasi yang unggul secara akademis dan memiliki keterampilan digital terkait masa depan.

SMA Kristen juga berharap dapat mengembangkan proses belajar mengajar yang interaktif menggunakan chromebook yang juga merupakan bagian dari ekosistem solusi digital Indibiz.

Dengan solusi digital ini, akses terhadap sumber belajar digital menjadi lebih mudah bagi siswa dan guru.

Melalui kerjasama ini, SMA Kristen YPKPM Ambon menunjukkan komitmennya untuk terus mengembangkan dan memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai alat untuk memajukan pendidikan.

Telkom Indonesia dengan solusi digital inovatifnya akan terus mendukung perjalanan sekolah dalam transformasi digital di seluruh Indonesia.

“Kami berharap Telkom melalui solusi digital Indibiz dapat terus mendukung proses pembelajaran di sekolah, membantu kita mempercepat proses digital dan membantu kita menciptakan generasi emas masyarakat Indonesia yang memiliki keterampilan digital untuk membekali mereka menghadapi masa depan,” tutup Elonama. . 

(ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *