5 Manfaat Rutin Minum Air Lemon Campur Jahe, Selamat Tinggal Perut Buncit

saranginews.com, JAKARTA – Jahe merupakan salah satu ramuan yang mampu membantu mengatasi banyak masalah kesehatan.

Saat ini, lemon merupakan salah satu buah yang sering diminum sarinya untuk membuat minuman panas atau dingin yang rasanya sangat segar.

BACA JUGA: 6 Bahaya Terlalu Banyak Minum Air Lemon, Bisa Sebabkan Masalah Ginjal.

Kedua bahan yang memiliki manfaat kesehatan ini akan terasa sangat nikmat dan segar jika diolah dalam satu ramuan.

Demikian informasinya seperti dilansir Genpi.co.

BACA JUGA: 4 Khasiat Jahe, Hilangkan Penyakit Ini1. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu manfaat meminum air lemon yang dicampur jahe dapat membantu melindungi tubuh.

Selain itu, manfaat jahe yang dicampur lemon juga dapat membantu melawan ancaman berbagai penyakit, terutama di musim hujan ketika bakteri dan virus mudah berkembang biak dan menyebar luas.

BACA JUGA: 6 manfaat air lemon campur daun mint, cerahkan kulit.

Perlu diketahui bahwa lemon mengandung vitamin C yang merupakan salah satu jenis antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sedangkan jahe kaya akan antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas dan memberikan kehangatan karena efek menghangatkannya pada tubuh. Atasi kembungnya

Salah satu manfaat mengonsumsi jahe yang dicampur lemon adalah mengobati perut kembung.

Perlu diketahui bahwa lemon banyak digunakan sebagai obat penurun berat badan alami karena dipercaya dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Semakin cepat metabolisme, maka semakin banyak pula lemak yang disimpan di perut atau bagian tubuh lain untuk dibakar.

Sedangkan jahe memiliki kemampuan memperlancar penyerapan makanan hingga membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

Pasalnya, kesehatan usus merupakan salah satu kunci suksesnya program penurunan berat badan. Mengurangi risiko peradangan

Salah satu manfaat meminum air putih yang dicampur lemon adalah mengurangi risiko terjadinya peradangan.

Menurut penelitian dalam International Journal of Preventive Medicine (2013), jahe mengandung fitonutrien seperti gingerol, shogaol dan contohnya yang bersifat anti inflamasi dan antibakteri.

Artinya jahe dapat membantu tubuh melawan infeksi penyebab berbagai gangguan kesehatan, seperti radang sendi, penyakit jantung, dan kanker.

Perlu diketahui bahwa infeksi bakteri yang tidak segera diobati dapat menyebabkan peradangan yang membuat penyakit semakin parah dan sulit diobati. Ini memberikan pengalaman yang menenangkan dan menenangkan

Salah satu manfaat minum air lemon adalah dapat membuat perasaan tenang dan rileks.

Mengonsumsi jahe dicampur lemon secara rutin ternyata bisa menenangkan tubuh dan membuat Anda lebih rileks, sehingga bisa tidur lebih nyenyak.

Perlu diketahui bahwa efek hangat yang Anda dapatkan mungkin akan memberikan rasa hangat pada tubuh, terutama setelah seharian beraktivitas atau kehujanan.

Secara khusus, uap air sulingan yang dicampur lemon dapat berfungsi sebagai aromaterapi untuk membuka rongga hidung dan membuangnya. Kalahkan rasa mualnya

Manfaat minum air yang dicampur lemon juga bisa membantu meredakan rasa mual.

Perlu dicatat bahwa jahe telah digunakan selama beberapa generasi karena kemampuannya meredakan mual.

Menurut penelitian dalam Critical Review in Food Science and Nutrition (2017), manfaat jahe mampu mengurangi rasa mual pada pasien yang menjalani kemoterapi.

Meski meminum air yang dicampur lemon sangat bermanfaat untuk mengatasi mual, namun manfaat tersebut mungkin tidak signifikan untuk mengatasi muntah (genpi/jpnn).

BACA BUKU LAINNYA… 3 Efek Samping Terlalu Banyak Minum Air Gula Tidak Baik Bagi Tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *