2 Bakal Calon Wali Kota Depok Mendaftar ke KPU Hari Ini, Ada Rekayasa Lalin di Margonda?

saranginews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok menyebut dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok membenarkan rencananya mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024.

“Kami sedang mempersiapkan serangkaian langkah penantian sebelum mendaftarkan pasangan calon Wali Kota Depok,” kata Ketua KPU Depok Willy Sumarlin di Depok, Kamis (29/8/2024).

BACA JUGA: Viral Poster Sebut Anies Calon Gubernur Jakarta, Ini Faktanya

Pasangan mendatang adalah Imam Budi Hartono-Ririn Farobi Arafiq yang didukung PKS dan Golkar.

Pasangan lainnya adalah Supian Suri dan Chandra Rahmonsya yang didukung Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PPP, NasDem, Perindo, dan Gelora.

BACA JUGA: Marshall Vidianto berubah sikap usai batal mencalonkan diri di Pilkada Tangsel

KPU juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok mengenai waktu dan rute pasangan calon ke KPU untuk menghindari kemacetan atau bentrokan di lokasi.

Koordinasi ini dilakukan dengan Polres Metro Depok dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengenai pengaturan lalu lintas termasuk rekayasa arus lalu lintas (lalin) di sekitar Jalan Margonda.

BACA JUGA: Pilkada Jabar 2024: Dukung PKS-NasDem, Ahmad Syayhu-Ilham Habibi Daftar ke KPU Besok

Meski tidak ada batasan jumlah orang yang mendampingi pasangan calon saat pendaftaran, namun KPU membatasi akses ruangan hanya bagi pengurus kelompok kampanye atau partai politik yang ditunjuk.

“Jumlah perwakilan yang diperbolehkan masuk ke ruang pendaftaran diatur sesuai peraturan,” kata Willey.

Willy menegaskan, selain kedua kandidat tersebut, belum ada pasangan lain yang resmi berbicara soal pendaftaran (ant/jpnn) Yuk tonton video ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *