Terima Lisensi Bappebti, Pluang Resmi Jadi Exchanger Kripto Pertama di Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Pluang, aplikasi investasi dan perdagangan multi-aset terkemuka di Indonesia, resmi mendapat lisensi penuh bekerja sama dengan PT Bumi Sentosa Cemerlang (BSC), menjadi salah satu yang pertama di Indonesia yang menjadi dealer aset kripto fisik ( PFAK). ) dengan surat Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Nomor 02/BAPPEBTI/PFAK/08/2024 tanggal 1 Agustus 2024.

Perolehan izin tersebut merupakan bagian dari implementasi aturan perubahan Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan di Pasar Fisik Aset Kripto di Bursa Berjangka dalam Peraturan Bappebti Nomor 13 Tahun 2022.

BACA JUGA: Kunci Pluang Plus mencapai pertumbuhan signifikan

“Apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Bappebti dan seluruh jajarannya, ekosistem perdagangan aset kripto dan asosiasi atas dukungan dan bimbingannya selama ini. Pemenuhan kewajiban ini merupakan salah satu cara Pluang mematuhi peraturan terkait sebagai investasi yang selalu menarik. pemimpin platform dan meningkatkan keamanan dan kepercayaan konsumen dengan menciptakan ekosistem kripto yang kuat dan berkelanjutan,” kata CEO Pluang Stella. Lukman.

Menurutnya, keberadaan lisensi PFAK ini merupakan bentuk perlindungan bagi investor kripto dengan memberikan jaminan bahwa perdagangan aset kripto di platform Pluang adalah resmi dan memenuhi persyaratan perizinan Bappebti.

BACA JUGA: Ajak Masyarakat Berinvestasi, Berikan Bonus Khusus

“Lisensi ini juga memberikan perlindungan hukum bagi PT BSC di bawah payung Bappebti sebagai regulator aset kripto saat ini untuk menjalankan aktivitas operasional sehari-hari secara legal,” ujarnya.

PT BSC sedang dalam proses mendapatkan lisensi PFAK sejak Juli 2023 untuk menjamin integrasi perdagangan aset kripto di pasar fisik dengan CFX sebagai bursa berjangka untuk pelaporan dan pengawasan pasar, dengan KKI (Lembaga Kliring Komoditi Indonesia) sebagai komoditas. bursa berjangka dengan lembaga kliring perdagangan untuk melakukan penyelesaian dan memastikan penyelesaian transaksi, serta dengan ICC (Kustodian Mata Uang Indonesia) untuk mengelola penyimpanan aset kripto.

BACA JUGA: Jokowi Datang, Nama Anies Bergema di Kongres NasDem

“Berbagai proses penting ini kami lalui sebagai komitmen dan tanggung jawab Pluang untuk menyediakan transaksi aset kripto yang aman dan diawasi kepada seluruh pelanggan kami, dari berbagai demografi hingga profesi,” kata Stella.

Mengingat semakin populernya perdagangan aset kripto sebagai alat investasi bagi investor ritel Indonesia, Pluang ingin mengajak masyarakat luas untuk berinvestasi lebih bijak, terutama dalam menetapkan tujuan investasi dan mempelajari fitur-fitur instrumen pilihan.

“Meningkatnya popularitas perdagangan aset kripto juga meningkatkan semangat kami untuk secara konsisten mengedukasi investor dan pedagang. Kami berkomitmen untuk mendistribusikan berbagai konten edukasi melalui berbagai saluran komunikasi yang informatif dan relevan, online dan offline, dan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman pengguna untuk berinvestasi secara bijak,” kata Stella.

Mengingat cakupan perdagangan aset kripto bersifat global, maka pemahaman tentang pengetahuan investasi cerdas disertakan dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya berinvestasi melalui pedagang aset kripto Indonesia yang berlisensi.

Oleh karena itu, lisensi penuh mencerminkan bahwa pedagang memiliki standar operasional, teknologi yang andal, dan kepatuhan yang konsisten terhadap peraturan terkait untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi aset kripto.

“Sejalan dengan semangat #BukaPluang, dimana Pluang meyakini bahwa kesetaraan sosial dan peluang yang lebih luas, termasuk akses pasar global untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terletak pada akses investasi digital, salah satunya melalui aset kripto. Penting bagi platform investasi seperti Pluang untuk memberikan kepercayaan dan rasa aman kepada investor lokal untuk menggunakan pedagang lokal berizin, sehingga mereka dapat berkontribusi menjaga aliran modal nasional,” ujarnya. (kanan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… YA Bagikan 59 Video Porno Anak dan Dewasa lewat Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *