Seusai Purnatugas, Jokowi Titip ini kepada Cagub Jawa Tengah Ahmad Luthfi

saranginews.com, Jakarta – Presiden ke-7 RI Joko Widodo mempercayakan sejumlah urusan penting kepada calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Lutfi.

Hal itu terjadi pada Senin (21/10) dalam pertemuan yang digelar di Desa Sambar, Kecamatan Banjarsari.

Baca juga: Ahmed Lutfi Marah Saat Bicara Soal Istri Aini dan SBY

Lutfi mengatakan, Jokowi meminta dirinya memberikan perhatian khusus kepada pemuda, pesantren, petani, dan nelayan di wilayah tersebut.

“Bagi saya Pak Jokowi ibarat sosok ayah. Pesan beliau sangat berarti dan akan menjadi fokus perhatian kita,” kata Lutfi dalam keterangan yang diperoleh saranginews.com, Selasa (22/10).

Baca juga: Alap-Alap Ahmad Lutfi-Taj dari Jokowi Tegaskan Dukungan Yasin.

Lutfi mengaku pesan tersebut dilayangkan Jokowi saat bertemu Lutfi di Jakarta, 7 September lalu. 

Saat itu, Jokowi menekankan pentingnya mendukung kelompok-kelompok yang berperan penting dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

Lutfi meyakinkan, pesan tersebut akan menjadi landasan utama dalam penyusunan program kerjanya, apalagi jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah. 

Lanjutnya, “Pesan ini bukan sekadar pesan, namun menjadi pedoman bagi setiap elemen masyarakat untuk tumbuh dan berperan lebih besar.”

Pertemuan di Sulu menunjukkan kedekatan antara Jokowi dan Lutfi.

“Kami berusaha untuk memastikan implementasi penuh dari pesan ini dan ini adalah tugas kami yang paling penting,” kata Lutfiy.

Lutfi menambahkan, jika terpilih maka kebijakan yang diterapkan akan bersifat inklusif. 

Ia berjanji akan meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, memperkuat peran pesantren, dan membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda di Jawa Tengah.

Apalagi, saat menyambut kepulangan Jokowi ke Sulu, Lutfi dipadati warga yang antusias menyambut mantan presiden tersebut.

Lutfi mengunggah momen tersebut di Instagram melalui akun @ahmadluthfi_official.

Dalam perjalanan pulang, Jokowi menelepon Lutfi yang sedang mengendarai mobil jeep terbuka dari Bandara Ade Sumarmo menuju kediaman pribadinya di Desa Sambar.

Mereka ngobrol sebentar di dalam mobil (mcr8/saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *