Pak Luhut Dapat Tambahan Jabatan Khusus, Selamat

saranginews.com – Presiden Indonesia Prabowo Subianto menambahkan posisi Luhut Binsar Panjaitan.

Baru-baru ini, Luhut ditunjuk Presiden Prabowo sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan.

Baca juga: Prabowo Menunjuk Rafi Ahmad dan Gus Miftah Sebagai Duta Besar Presiden

Pelantikan Luhut berdasarkan Surat Keputusan No. 140P Tahun 2024 tentang Penunjukan Penasihat Khusus Presiden yang dibacakan oleh Nanik Purvanti, Wakil Sekretaris Negara Bidang Administrasi dan Kepegawaian DPR pada Selasa (22 Oktober 2024). ).

“Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan sebagai Penasihat Khusus Presiden Bidang Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan,” demikian petikan keterangan yang dibacakan Nanik Purwant.

Baca Juga: Pendeta Guru Polisi Ditangkap karena Hukuman Anak Siswa, Reza Rujuk Kewajiban Kapolri

Selain Luhut, ada orang lain seperti Wiranto dan Muhajir Effendi yang menjabat sebagai penasihat khusus presiden.

Sebelumnya, Luhut Binsar Panjaitan juga dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional Kabinet Merah Putih periode 2024-2029 di Istana Merdeka Jakarta, Senin (21/10).

Baca juga: Inilah Jabatan dan Tugas Kodar di Istana Presiden

Pelantikan Presiden Dewan Perekonomian Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 1. 139/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Presiden Dewan Perekonomian Nasional dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober 2024.

“Atas nama Tuhan Yang Maha Esa, Presiden RI, Prabowo Subianto, melantik Jenderal TNI (purnawirawan) Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Dewan Perekonomian Nasional sejak dilantik,” demikian bunyi petikan tersebut. Pernyataan tersebut dibacakan oleh Nanik Purvant, Wakil Sekretaris Negara Kementerian Administrasi dan Aparatur Sipil Negara.

Luhut Binsar Panjaitan sebelumnya menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada Kabinet Progresif Indonesia pada tahun 2019 hingga 2024.

Luhut juga pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada 2015-2016 menggantikan Ted Eddie Purdijatni.

Sebagai Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Perikanan, Luhut memiliki peran strategis dalam pengembangan bidang kelautan, lingkungan hidup, infrastruktur tol, kereta api kecepatan tinggi, industri baterai kendaraan listrik, dan jaringan aktif antar pemerintah. investor asing.

Luhut juga merupakan orang yang berperan penting dalam pengendalian penularan SARS-Cov-2 di masa pandemi COVID-19.

Luhut juga dikenal masyarakat sebagai sosok yang kerap merekomendasikan berbagai solusi kepada pemerintahan Jokowi-Maruf dalam menyikapi isu-isu sensitif (ant/jpnn) Tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *