Tingkatkan Minat Baca Pelajar, JIEP Bagikan 350 Buku Bacaan

saranginews.com, JAKARTA – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP) menyalurkan 350 buku bacaan dan perpustakaan ke SDN Rawa Terate 03 Pagi Jakarta.

Kegiatan ini merupakan kontribusi perusahaan dalam mendukung pendidikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (SRE) yang diberi nama “JIEP Goes to School”.

BACA JUGA: GMS Holdings, JIEP catat pendapatan hingga Rp 255,95 miliar

Sekretaris PT JIEP Medik & TJSL Endra Wahyudi mengatakan, promosi tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat membaca siswa dan mendukung pengembangan pendidikan di sekolah.

“Program TJSL yang dilakukan perusahaan setiap tahunnya mengutamakan komponen pendidikan,” kata Medic dalam keterangannya, Minggu (22/9).

BACA JUGA: PPA-JIEP ubah Desa Sriharjo menjadi destinasi agrowisata terpadu

Melalui program JIEP Goes to School, perusahaan berharap dapat meningkatkan minat membaca siswa dengan menyediakan fasilitas perpustakaan dan buku-buku berkualitas.

“Program ini merupakan bagian dari komitmen PT JIEP dalam mengedepankan pendidikan lingkungan hidup,” kata Medic.

BACA JUGA: Masjid JIEP Jayakarta Terbesar di Jakarta Timur

Selain pembagian buku, dalam program ini juga dilakukan acara ‘Srikandi JIEP Mengajar’ untuk memberikan bimbingan kepada siswa kelas 4, 5 dan 6.

Materi konsultasi kali ini mengenai hidup bersih dan sehat yang diberikan oleh Srikandi PT JIEP Group.

Tujuannya agar siswa dapat menerapkan kebiasaan sehat dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dan di rumah.

Program JIEP Goes to School juga didukung oleh istri-istri pengurus JIEP yang ikut berdiskusi dengan para guru.

Topik diskusinya adalah masalah belajar anak yang dipimpin oleh Dr. Octaviani Indrasari Ranakusuma, psikolog dan istri CEO PT JIEP.

Tujuan dari diskusi ini adalah untuk memberikan nasihat kepada guru tentang bagaimana membantu anak-anak dengan ketidakmampuan belajar.

“Saya berharap program ini dapat meningkatkan minat membaca siswa dan bimbingan yang kami berikan bermanfaat dalam membentuk pola hidup sehat,” ujarnya. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *