Shin Tae Yong: Semua Orang Tahu Mengapa Pemain Kami Sangat Marah

saranginews.com – JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku wajar jika para pemainnya sangat marah dengan keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain. tim nasional. Tim Nasional Indonesia.

Indonesia dan Bahrain berusaha sekuat tenaga hingga wasit meniup peluit di menit-menit akhir, namun masih ada beberapa hal yang memalukan terkait keputusan wasit yang harus saya sampaikan, kata Shin dalam jumpa pers pascalaga, dikutip dalam rekaman video. Shin menambahkan, “Jika AFC ingin menciptakan sepak bola, pengambilan keputusan wasit juga harus ditingkatkan.

Baca Juga: Peringkat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Kuat Memimpin, Timnas Indonesia?

Beberapa keputusan wasit terbukti merugikan Indonesia pada pertandingan Kamis malam di Stadion Nasional Bahrain di Rifa. 

Puncaknya terjadi ketika wasit Ahmed memberikan enam menit perpanjangan waktu, tetapi kemudian memperpanjang waktu bermain hingga menit ke-99, sehingga Bahrain dapat bermain imbang 2-2.

Baca Juga: PSSI akan kirimkan surat protes terhadap wasit Ahmed Al Kaf

Usai pertandingan ini, banyak pemain Indonesia yang terlihat marah. Shayne Pattyanama harus ditenangkan oleh staf teknis, sedangkan manajer timnas Sumardjee mendapat kartu merah dari wasit Ahmed.

“Jika Anda sudah menonton pertandingan ini, Anda akan mengerti bahwa para pemain kami sangat marah. Perpanjangan waktu berdurasi enam menit dan sebenarnya berlangsung lebih dari enam menit. Semua keputusan wasit bersifat bias. Ketika kami berhasil menghalau pemain Bahrain, Anda tahu itu akan menjadi tendangan bebas. Jadi saya rasa semua orang tahu kenapa pemain kami begitu marah,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Peringkat Timnas Indonesia Usai Imbang Bahrain, Elang Lagi Melonjak?

Sesaat usai pertandingan, Arya Sinulina, anggota Komite Eksekutif Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia, juga mengatakan PSSI tidak puas dengan kepemimpinan wasit Ahmad dan akan melayangkan surat protes.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kelima Grup C babak ketiga kualifikasi Divisi Asia Piala Dunia 2026, dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan. (antara/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *