Pertamina Goes To Campus Hadir di Universitas Diponegoro

S

Kali ini, mahasiswa Universitas Deponogoro bersama perwakilan 15 universitas di Semarang berkesempatan belajar tentang kekuatan dan motivasi terkait dunia kerja dari Direktur Sumber Daya Manusia dan Penunjang Bisnis, Pertamina Patra Nyaga.

Baca Juga: Pertamina Patra Yasa Raih Zero Accident, Raih 4 Penghargaan di Ajang IQSA 2024

Rangkaian acara PGTC yang mengusung tema “Connecting the Future” untuk menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendidik generasi masa depan mengenai trilema energi, dimulai dengan upacara pembukaan, sesi diskusi dan sharing, serta dukungan terhadap gedung laboratorium teknik. .

“Dengan mengunjungi acara kampus Pertamina, kami menginspirasi mahasiswa untuk memahami tantangan dan peluang di industri energi serta membekali mereka dengan pengetahuan yang relevan untuk memasuki dunia kerja,” kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Pendukung Bisnis MI. Kresna Angreni

Baca Juga: SIG mendukung Kementerian Semen Hijau PUPR untuk mempercepat pembangunan infrastruktur berkelanjutan

Mia menjelaskan, kerja sama semua pihak sangat penting agar generasi muda Indonesia bisa menjadi wadah menuju Indonesia emas 20245, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan terkait pemerataan dan keberlanjutan energi.

“Kita harus memastikan bahwa generasi muda kita tidak hanya dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan, namun juga kesadaran dan perilaku para pemimpin dan inovator,” ujarnya.

Baca Juga: Dengan Tarif Rs 1, Penumpang LRT Jabodbak Naik Jadi 61.166 Orang

Berbagai booth dibuka pada acara tersebut untuk memperkenalkan inovasi digital dan produk Pertamina melalui games dan sharing session.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niga Happy Vulansari mengatakan kunjungan kampus dan lembaga pendidikan Pertamina sejak tahun 2004 telah menjadikan bisnis energi fleksibel dan berkelanjutan.

“Keterlibatan kami dengan Universitas Deponogoro merupakan langkah nyata dalam membangun hubungan dengan generasi masa depan, memberikan mereka pengetahuan praktis dan inspirasi bagi dinamika industri energi.”

Rektor Universitas Diponegoro Suharnomo Pertamina memuji kedatangan Patra Nyaga melalui kegiatan PGTC.

Menurutnya, dengan PGTC, mahasiswa akan belajar langsung dari dunia industri dibandingkan mengikuti perkuliahan di ruang kelas.

“Kami sangat bersyukur atas kegiatan PGTC ini. Di Pertamina Patra Nyaga, mahasiswa kami mendapatkan ilmu dan pengalaman tidak hanya di bidang energi terbarukan, tetapi juga di dunia kerja. “Banyak pembicara dan pameran yang hebat, sehingga memberikan banyak wawasan,” jelasnya. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *