Lagu Romantisme Sri Sultan HB II Bakal Jadi Kado Manis untuk Prabowo

saranginews.com, Jakarta – Dukungan terhadap pengangkatan Sri Sultan Hamengku Buwono II sebagai pahlawan nasional diperkuat melalui beberapa inisiatif.

Salah satunya adalah konser amal di Pendopo Lawas, Yogyakarta. Konser tersebut bertajuk “Emosi Adiwira Sri Sultan Hamengkubuwono II” pada 18 Oktober 2024.

BACA JUGA: Goliath Gelar Konser Amal Dukung Sultan HB II Sebagai Pahlawan Nasional

Musisi Arigolia Yat mengungkapkan antusiasme dan rasa tanggung jawabnya untuk mengikuti acara tersebut.

“Saya merasa terpanggil untuk memperjuangkan Sri Sultan Hamengku Buwono II menjadi pahlawan nasional. Ini kesempatan untuk mengenang dan merayakan jasa beliau,” kata Ary, Kamis (10/10).

Baca juga: Jangan Lupa Pulang Lagu dan Tips dari Potret

Duta Besar Pengangkatan Sri Sultan HB II Sebagai Pahlawan Nasional Alisha Irawan akan membawakan lagu bertema romantis Sri Sultan HB II yang untuk pertama kalinya dipersembahkan khusus untuk Presiden baru terpilih Prabowo Subianto.

“Lagu ini merupakan bentuk penghormatan terhadap peninggalan sejarah yang ditinggalkan Sri Sultan HB II, sekaligus menjadi kado manis untuk Pak Prabowo,” kata Alisha.

Baca juga: Kabar 3 Selebriti: Paula Verhoeven Banjir Dukungan Marah untuk Nikita Mirzani

Acara tersebut merupakan bagian dari konser amal kedua yang diselenggarakan panitia menyusul suksesnya acara serupa di Jakarta yang mendapat dukungan luas dari masyarakat.

“Kami berharap konser ini tidak hanya menjadi ajang hiburan tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran Sri Sultan HB II dalam sejarah negeri ini,” kata Eni, salah satu panitia.

Konser ini, dengan dukungan masyarakat dan para seniman, diharapkan dapat menjadi penyemangat positif bagi diangkatnya Sri Sultan Hamengku Buwono II sebagai pahlawan nasional.

Lebih lanjut, momentum ini diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk mempelajari dan mengapresiasi warisan budaya Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *