Kodim 1611/Badung Bali & QNET Terus Tingkatkan Jumlah Bakau Produktif di Ngurah Rai

saranginews.com, DENPASAR – QNET bersama Kodim 1611/Badung dan LPMD Denpasar melaksanakan kegiatan penanaman mangrove jenis Rhizovora mucronata dengan melakukan Bina Lingkungan dalam Kesatuan dengan Alam untuk Indonesia Hijau dan Pembangunan Lingkungan Hidup 2024.

Acara tersebut diikuti sekitar 100 orang di Balai Kelompok Nelayan Batu Lumbang di Kawasan Hutan Mangrove Ngurah Rai, Desa Pemogan, Kecamatan. Densel Kota Denpasar.

Baca Juga: 9.000 Peserta dari 30 Negara Hadir, Putri Ariani Ramaikan Konvensi Tahunan QNET di Malaysia

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1611/Badung Letkol CZ Aditya Triviravan mengatakan, hutan bakau merupakan habitat penting bagi berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya untuk hidup dan berkembang biak.

Dari segi ekonomi, mangrove menghasilkan kayu untuk bahan bangunan dan arang, serta menghasilkan buah-buahan atau biji-bijian untuk pembuatan berbagai makanan atau minuman.

Baca Juga: Jamkrindo adakan beberapa kompetisi di bawah Tol Rawamangun

Selain itu, keberadaan hutan mangrove mempunyai potensi wisata alam yang besar, seperti Taman Hutan Raya Ngurah Rai dan Taman Hutan Mangrove di Desa Pemogan.

“Kita satukan visi dan wujudkan misi menjaga, melestarikan dan memberi manfaat pada mangrove, sehingga hari ini menjadi hari yang luar biasa bagi kita semua, kita akan bersama-sama menanam mangrove untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya mangrove Letkol Seezi Aditya mengatakan. hutan, dan kami berkomitmen untuk melindungi “Hutan Mangrove Laut Sejahtera yang Sehat”.

Baca Juga : Tabungan Emas Pagadian – Investasi Mudah, Murah dan Aman

General Manager QNET Indonesia Ganang Rindarko mengatakan bahwa kami melakukan kegiatan seperti ini secara terus menerus.

Selama 3 tahun terakhir kami menanam dan merawat mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai dan selalu bekerjasama dengan Kodim Badung Bali.

“QNET sangat mendukung kelestarian lingkungan. Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga alam khususnya hutan mangrove, sehingga kita dapat mewujudkan Bali yang lebih hijau dan Indonesia yang lebih hijau, dan QNET akan selalu siap bekerja sama di masa depan. Kodim 1611/Badung Dan bersama Pokmas Batu Lumbang,” kata Ganang Rindarko. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *