6 Khasiat Bawang Goreng, Bantu Kontrol Kolesterol

saranginews.com, JAKARTA – Bawang merah merupakan salah satu bahan kuliner yang menambah rasa dan aroma pada berbagai masakan gurih.

Selain itu bawang merah juga bisa diolah menjadi bawang goreng.

BACA JUGA: 5 manfaat bawang merah bagi kesehatan yang aman bagi penderita penyakit ini

Manfaat bawang merah yang diolah dengan cara digoreng dapat digunakan sebagai monosodium glutamat atau sebagai penyedap alami dalam berbagai masakan.

Bawang merah juga banyak mengandung flavonglikosida yang berfungsi sebagai anti inflamasi, membunuh bakteri, dan juga menurunkan demam.

BACA JUGA: Bantuan Petani Melesat, Proyek UPLAN Kementan Ekspor Bawang Goreng

Bawang merah juga mengandung kalsium, protein, lemak sehat, fosfor dan beberapa jenis vitamin seperti vitamin B1 dan vitamin C.

Berikut manfaat bawang merah bagi kesehatan yang diolah dengan cara digoreng, seperti dilansir Genpi.co.

BACA JUGA: Ki Kusumo Ingin Promosikan Bawang Goreng Donggala1. Melindungi organ jantung

Konsumsi rutin bawang goreng atau olahan bawang merah lainnya juga sangat bermanfaat dalam melindungi jantung dari berbagai penyakit berbahaya.

Bawang merah juga sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah tinggi dan membuka penyumbatan pembuluh darah menuju atau dari jantung ke seluruh tubuh2. Mengontrol kadar kolesterol

Ternyata kadar kolesterol tinggi bisa dengan mudah diatasi dengan rutin mengonsumsi bawang goreng karena mengandung metilallyl sulfida dan asam amino sulfur.

Kedua kandungan dalam bawang merah ini ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh sekaligus meningkatkan kolesterol baik atau HDL.3. Mencegah kanker

Bawang putih tidak hanya sangat baik digunakan sebagai obat penyakit kanker, namun bawang merah yang diolah menjadi bawang goreng atau mentah juga sangat baik untuk mencegah penyakit mematikan tersebut.

Beberapa jenis kanker yang dapat dicegah dengan mengonsumsi bawang merah antara lain kanker usus besar, kanker paru-paru, kanker perut, kanker payudara, dan kanker prostat. Mengatasi rasa sakit saat buang air kecil

Mengonsumsi bawang merah panggang langsung atau dicampur dengan makanan juga sangat baik untuk mengatasi nyeri saat buang air kecil.

Hal ini disebabkan oleh sifat bawang merah yang berperan sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh, membuang berbagai racun, dan juga sebagai antibiotik alami untuk nyeri kencing. Mengatasi penjara

Serat yang terkandung dalam bawang merah sangat bermanfaat untuk meningkatkan proses pembuangan racun dan partikel makanan padat yang menumpuk di usus.

Hal ini tentu akan sangat membantu Anda jika Anda mempunyai masalah sembelit. Mengatasi masalah pendarahan

Bawang merah juga merupakan obat alami yang sangat ampuh untuk penyakit wasir atau lebih dikenal dengan wasir.

Anda bisa mengonsumsi bawang merah goreng secara rutin dan menghirup perlahan aroma bawang merah mentah yang dicincang agar manfaatnya lebih terasa (genpi/jpnn).

BACA ARTIKEL LENGKAP… 5 manfaat bawang putih untuk kulit yang bikin kamu kaget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *