Workshop Bisnis Online Komprehensif Bekali Pengusaha yang Ingin Scale Up

saranginews.com, JAKARTA – Platform edukasi bisnis Onlinepreneurs.id mendorong para pelaku retail mulai dari pemula hingga wirausaha yang ingin mengembangkan usahanya melalui workshop intensif bertajuk ‘Online Store Blueprint Academy’.

Konferensi yang diikuti oleh 50 peserta ini memberikan pelatihan komprehensif tentang bisnis online yang membahas berbagai aspek seperti analisis industri, pengembangan produk, distribusi dan strategi pemasaran digital di pasar dan media sosial.

BACA JUGA: Begini Cara Memilih Vendor Untuk Mengembangkan Bisnis Online Anda

Pelatih utama pada workshop ini adalah Christina Lie, seorang pengusaha sukses sekaligus pemilik Luma Skincare. Dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di industri bisnis online, ia berbagi pengetahuan berharga dalam membangun merek, menarik pelanggan, dan mempertahankan loyalitas melalui konten yang efektif dan strategi media sosial yang efektif.

Christina juga menjelaskan strategi manajemen hubungan pelanggan (CRM) yang ia gunakan dalam perjalanannya membangun bisnis kecantikan. Menurutnya, tantangan terbesar dalam bisnis online adalah memahami perilaku pelanggan dan persaingan.

BACA LEBIH LANJUT: Pelajari Tips Membangun Bisnis Online Sendiri, Begini Caranya

“Menciptakan bisnis online tidak hanya soal produk yang bagus, tapi juga cara yang tepat dalam menghadapi persaingan,” kata Christina Lie dalam sambutannya, Kamis (17/10).

Peserta workshop tidak hanya mendapatkan ilmu teori saja, namun juga hal-hal praktis yang dapat digunakan langsung dalam usahanya.

BACA JUGA: Bisnis online tidak harus punya banyak uang, Anda bisa memulainya sebagai seorang pemasar

Salah satu peserta menemukan bahwa strategi konten yang diajarkan dalam lokakarya tersebut mempunyai dampak yang signifikan terhadap bisnisnya.

Selain fitur praktis, peserta juga mendapatkan akses komunitas eksklusif Onlinepreneurs.id. Komunitas ini menjadi wadah bagi para wirausaha untuk terus belajar, bertukar pengalaman dan memperluas jaringan usaha.

Menurut Christina, jaringan ini penting karena memberikan dukungan kepada peserta dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis.

Direktur Satu Ilmu Bramandita Septian menjelaskan konferensi ini dirancang untuk memberikan pembelajaran praktis dan praktis bagi para wirausaha yang ingin berkembang di era digital.

“Kami percaya, belajar dari mereka yang berpengalaman dan ahli dapat mengembangkan bisnis dengan cepat. “Melalui pertemuan ini, kami ingin membantu para pengusaha untuk memulai usahanya dengan percaya diri,” kata Bram.

Melihat animo yang besar dan respon positif dari para peserta, Onlinepreneurs.id merencanakan rangkaian selanjutnya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2025.

Bram berharap program ini dapat terus berkontribusi terhadap perkembangan bisnis online di Indonesia dan membantu lebih banyak pengusaha sukses di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *