Timnas Indonesia Menyerang, Arab Saudi Kelabakan

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Arab Saudi melawan Indonesia pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1. – 1.

Penyelamatan penalti kiper Timnas Indonesia Maarten Paes mewarnai hasil imbang.

BACA JUGA: Timnas Arab Saudi vs Indonesia: Maarten Paes Membayar Kesalahannya

Maarten Paes berhasil menyelamatkan kapten Arab Saudi Salem Al Dawsari pada menit ke-79 yang membuat laga berakhir semakin sengit.

Pada laga yang dihelat di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Timnas Indonesia mencetak gol terlebih dahulu lewat Ragnar Oratmangoen sebelum Arab Saudi membalas lewat sepakan Musab Aljuwayr.

BACA JUGA: Arab Saudi vs Indonesia: Elang Hijau dan Garuda berbagi poin

Alih-alih bertahan, Timnas Indonesia menerapkan permainan menyerang melawan Arab Saudi yang rutin tampil di Piala Dunia.

Strategi ini membingungkan Arab Saudi. Alhasil, Indonesia berhasil mencuri gol pertama melalui Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.

Baca juga: Timnas Arab Saudi Vs Indonesia: Ada Kabar Baik dari Maarten Paes

Namun pada menit 45+3, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan melalui Musab Aljuwayr. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Arab Saudi menunjukkan taring aslinya. Upaya tembakan ke gawang Indonesia pun dilancarkan, namun pertahanan Garuda mampu bertahan dengan baik.

Petaka bagi Indonesia datang pada menit ke-77. Kiper FC Dallas, Maarten Paes yang melakoni debut timnas Indonesia pada laga ini, melakukan pelanggaran di kotak penalti, saat berhadapan dengan penyerang Arab Saudi Feras Albrikan.

Namun, Paes bisa mempertanggungjawabkan kesalahannya dalam menangkis umpan Kapten Arab Saudi Salem Al Dawsari 12.

Setelah itu, Maarten Paes setidaknya melakukan dua penyelamatan penting lagi, yakni pada menit ke-88 dari tendangan jauh Mohammed Kanno dan pada menit ke-90+3 saat berhadapan satu lawan satu dengan Feras Albrikan.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Indonesia pun berhasil membawa pulang satu poin pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Selasa (10/9) mendatang.

Australia pada laga pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia harus mengakui keunggulan tamunya Bahrain dengan skor 0-1. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *