Sayang Istri, Mark Zuckerberg Berikan Porsche Cayenne Turbo GT ‘Minivan’

saranginews.com – Salah satu pendiri Facebook Mark Zuckerberg menghadiahkan sebuah mobil mewah Porsche Cayenen Turbo GT kepada istrinya, Priscilla Chan.

Namun mobil yang diberikan berbeda dengan aslinya. Pasalnya Porsche Cayane Tubro GT telah menjadi minivan yang praktis dan menyenangkan.

BACA JUGA: Hyundai Ioniq 6 N Segera Meluncur, Desain Bodi Mirip Porsche 911 GT3

Garap mobil asal Jerman, orang terkaya kedua di dunia itu meminta Bea Cukai Pantai Barat memodifikasi kendaraannya.

Drive melaporkan pada Senin (7/10) waktu setempat bahwa Porsche milik Priscilla Chan telah diubah total.

BACA JUGA: Porsche Cayenne 2024 tampil lebih segar

SUV tersebut kini dilengkapi dengan suspensi yang lebih rendah dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Hal ini dilakukan untuk memberi ruang bagi pintu geser belakang, sehingga memudahkan tiga anak dan anjing untuk masuk dan keluar.

BACA JUGA: Ratusan ribu Porsche Cayenne dan Panamera akan ditarik kembali

Chan memilih bengkel untuk mengerjakan mobilnya karena mereka pernah bekerja dengan selebriti lain seperti Shaquille O’Neal dan Will.I.Am di masa lalu.

Cayenne Turbo GT tersedia di Australia dengan harga mulai dari US$371.700 atau sekitar Rp 5,8 miliar sebelum biaya on-road dan menempati posisi teratas dalam jajaran SUV besar Porsche sebagai model bertenaga bensin paling bertenaga.

Ditenagai mesin bensin V8 4.0 liter twin-turbo, Cayenne Turbo GT menghasilkan tenaga 485kW dan torsi 850Nm yang mengerikan untuk sebuah supercar.

Dengan tenaga yang disalurkan ke keempat rodanya melalui transmisi otomatis delapan percepatan, Cayenne Turbo GT mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik, membuatnya lebih cepat dibandingkan Lamborghini Huracan Sterrato, Audi R8 V10, dan Mercedes-Benz. AMG GT. A.

Namun, belum jelas seberapa besar bobot tambahan pada bodywork kustom tersebut menghambat performa Porsche Cayenne Turbo GT, dan juga belum terungkap berapa biaya pengerjaannya.

Perubahan kontur mencakup, minimal, pemanjangan lantai dan langit-langit, penguatan struktural untuk mengakomodasi panjang ekstra, panel belakang khusus untuk mekanisme pintu geser, fabrikasi pintu khusus, dan penataan ulang semua pipa elektrik dan mekanis agar sesuai dengan bodywork baru.

Sementara Chan mendapatkan Porsche custom, Zuckerberg tidak ketinggalan, menerima 911 GT3 Touring dengan warna eksterior abu-abu polos yang sama dengan Cayenne.

Zuckerberg memilih versi manual yang dijual seharga US$417.400 (Rp 6,5 miliar) di Australia dan dibekali mesin bensin enam silinder 4.0 liter natural aspirated yang menghasilkan tenaga 250 kW/470 Nm.

Hal ini memungkinkan mobil tersebut melaju 0 hingga 100 km/jam dalam 3,9 detik, yang berarti minivan Cayenne Turbo GT milik Chan memiliki peluang bagus untuk menyalip mobil suaminya di lampu merah.

Tidak jelas berapa banyak waktu yang akan dihabiskan Zuckerberg di Porsche 911 GT3 Touring, karena mobilnya saat ini adalah Cadillac CT5-V. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Porsche hadirkan Cayenne Platinum Edition, berikut harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *