Pelantikan Presiden: Lontong Kikil Spesial Menunggu Prabowo

saranginews.com – JAKARTA – Sang chef menyiapkan menu spesial di Istana Kepresidenan Jakarta untuk acara perpisahan presiden, Minggu (20 Oktober).

Makanan utama yang tersedia antara lain lonton kikil dan jajanan pasar.

BACA JUGA: Pelantikan Presiden, KAI Commuter perbanyak kamar mandi dan kipas angin di stasiun

“Menu spesial hari ini antara lain lonton kikil, dimsum, dan jajanan pasar,” kata Director of Operation Food & Beverage Indonesia Convention Exhibition (ICE) Algamar.

Istana mengizinkan koki profesional untuk melayani tamu negara, dengan masing-masing dua koki di President Lounge dan Kantor Presiden di Jakarta.

BACA JUGA: Resepsi Perdana Presiden Sekjen MPR Terbuka Pameran Perpustakaan dan Museum

Algamar mengatakan, persiapan memasak dimulai pada pukul 06.30 WIB di dapur istana untuk melayani tamu negara yang hadir untuk makan siang, mulai pukul 12.00 WIB.

“Semua hidangan makan malam disiapkan oleh sekitar enam pelayan. Persiapan pagi sudah siap,” ujarnya.

BACA JUGA: Tarif Transjakarta, LRT, dan MRT di Hari Pelantikan Presiden hanya Rp 1

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, prosesi perpisahan akan digelar usai pelantikan pasangan Prabowo Subianto-Gubran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Usai pelantikan presiden, Pak Jokowi akan ke Istana terlebih dahulu di Jakarta. Nanti Presiden Prabowo menyusul ke acara perpisahan,” ujarnya.

Pratikno mengatakan hari ini hanya akan dilakukan acara perpisahan di Istana, setelah itu Presiden Jokowi akan kembali ke Solo sekitar pukul 15.00 WIB.

Selain itu, makan malam juga direncanakan di Istana Kepresidenan Jakarta dengan dihadiri tamu-tamu penting. (antara/jpnn) Dengar! Film yang dipilih oleh editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *