Masa Pendaftaran Diperpanjang Agar Eri-Armuji Punya Lawan di Pilkada Surabaya

saranginews.com – Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Surabaya masih membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar Pelkada Surabaya 2024.

KPU memperpanjang masa pendaftaran dari Senin (2/9) hingga Rabu (4/9) agar pasangan calon yang mendaftar tidak akan ada kekosongan di kemudian hari.

Baca Juga: Bubble Health Check Pilgub Kalsel Selesai, Hasilnya?

Menurut Komisioner Bidang Teknis KPU Kota Surabaya Bakron Hadi, perpanjangan pendaftaran dilakukan karena tidak ada calon lain yang mendaftar kecuali Iri Kehadi-Armoji. Menurut dia, KPU Surabaya sudah melakukan sosialisasi mengenai permasalahan tersebut. Masa perpanjangan pendaftaran antara Jumat (30/8) hingga Sabtu (1/9) “Perpanjangan ini dimulai hari ini (2/9) hingga 4 September. Sosialisasi (30-31/8) dan (1/9) telah dilaksanakan. meningkat,” ujarnya di Surabaya, Senin (2/9).

Hadi juga mengatakan, belum ada parpol yang berencana mengusung calon pada hari pertama perpanjangan masa pendaftaran. Ia menambahkan, “Belum ada parpol yang resmi mengusung calon, namun yang ditutup hanya calon perseorangan (pendaftaran calon perseorangan). Menurut dia, parpol yang bisa mengajukan calon kenaikan adalah parpol yang tidak memiliki penawaran. Dari 18 parpol yang diusulkan di Eri-Armojie, hanya 3 yang mempunyai pendukung di Pilkada 2024. Katanya kepada Hadi (Antara/jpnn) Video Pilihan Editor:

Baca Juga: Alhamdulillah masih ada 1 pasangan balon lagi yang mau mendaftar

Baca Juga: Jumlah pemilih mencapai 60,7%, William VanDak-Gai berpeluang menang Pilkada Papua Tengah

Baca artikel lainnya… Pemerintahan PDIP Mubar Minta DPP Tarik Usulan dan Usul Pengusung Calon Wakil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *