Lawan Mitsubishi L300, Toyota Meluncurkan Hilux Rangga, Sebegini Harganya

saranginews.com, JAKARTA PUSAT – Toyota Hilux Rangga akhirnya resmi diperkenalkan pada Selasa (15/10) di JIExpo Convention Center di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Harga mobil yang akan bersaing dengan Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga ini mulai dari Rp 188,7 juta untuk tipe terendah.

BACA JUGA: Profil Toyota Hilux D-Cab, Wajah Baru dan Suara Unggulan

Wakil Direktur PT TAM Henry Tanoto mengatakan, timnya yang memperkenalkan kendaraan niaga tersebut melakukan penelitian untuk melihat langsung kondisi sebenarnya di lapangan. Ia mengaku telah mengunjungi ratusan kota dan berbincang dengan ratusan pebisnis dan konsumen.

“Hal ini kami lakukan agar dapat menawarkan solusi mobilitas yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pasar di setiap wilayah Indonesia,” kata Henry Tanoto.

BACA JUGA: Suzuki dengan santai menyikapi kehadiran Toyota Hilux Rangga

Kendaraan niaga terbaru Toyota ini ditawarkan dengan pilihan transmisi standar dan tinggi, serta pilihan mesin bensin dan diesel.

Dimensi kendaraan bisa mencapai 5 meter atau 5.300 milimeter dan lebar 1.700 mm. Mobil ini diklaim mampu mengangkut muatan hingga 1,2 ton.

BACA JUGA: Konsep Toyota Rangga Siap Diluncurkan Awal 2024

Total ada 10 varian Hilux Rangga yang terbagi dalam dua kategori: bensin dan solar.

Pada kategori bensin, tipe terendah adalah Cab-Chassis 2.0 Standard M/T (transmisi manual) yang dijual Rp 188,7 juta, sedangkan tipe tertinggi adalah Hilux Rangga Pick Up 2.0 High M/T yang dijual Rp 215,7 juta.

Sedangkan pada kategori diesel, tipe terendah adalah Cab-Chassis 2.4 DSL Standard M/T yang dijual Rp 244,7 juta, sedangkan tipe tertinggi adalah Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL High A/T (transmisi otomatis). Rp 304,5 juta.

Semua harga tersebut merupakan harga on the road (OTR) di Jakarta.

“Kegunaan Hilux Rangga sangat luas, mulai dari kebutuhan bisnis seperti dry box dan cold box, hingga kebutuhan khusus seperti konsep SUV dan layanan publik seperti ambulans. “Fleksibilitas ini menjadikan Hilux Rangga serbaguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan,” kata Henry. “Itu membawa,” katanya. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Mitsubishi L300 Moncer Saat Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *