Hari Terakhir Pendaftaran Pilkada 2024, Dandan Riza-Arif Wijaya Daftar ke KPU Bandung Malam-Malam

saranginews.com, BANDUNG – Dandan PDI Perjuangan resmi mengusung Riza Wardana sebagai calon Wali Kota Bandung.

Dandan didampingi Arif Wijaya, calon wakil wali kota dari Partai Demokrat. 

Baca Juga: Akankah Raffi Ahmad Maju di Pilwali Bandung Jika Lamaran Siti Nur Azizah Ditolak di Tangsel?

Tim pemantau JPNN Kamis (29/8) Tim pemberangkatan Dandan-Arif tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung pada pukul 20.00 WIB. 

Keduanya datang bersama Ketua DPC PDIP Bandung Ahmad Nugraha dan Ketua DPC Demokrat Aan Andi Purnama. 

Baca juga: Golkar Usung Nurul Arifin di Pilkada Bandung.

Sesampainya di kantor KPU, Dandan-Arif menyambut Tari Sundance Lengser dan langsung masuk ruangan untuk menyelesaikan proses pendaftaran dan menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan kepada Wenti Frihadianti, Ketua KPU Bandung.

“Saya bangga dan bahagia hari ini. Alhamdulillah saya dan Kang Arif hari ini bisa berlayar dan melewati tahapan untuk hadir di Bandung,” kata Dandan usai registrasi.

Baca juga: Iswar Aminuddin Sowan Mbak Ita Didukung PDIP di Pilkada Kota Semarang

Sebelum ke kantor KPU, Dandan-Arif mengunjungi Kota Bandung, sebuah acara digelar di kawasan Sukapura. Menurut Dandan, acara ini merupakan komitmen Dandan-Arif dalam mengabdi kepada masyarakat Bandung.

“Hari ini kami ziarah ke makam orang tua kami dan berjanji kepada masyarakat agar kami berdua tampil di depan publik. Mereka berjanji di hadapan gubernur (partai),” ujarnya. 

“Pemilu seharusnya tidak menjadi perang. “Pemilu merupakan salah satu cara untuk memenuhi keinginan rakyat dan pemilu tentunya akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang terbaik,” tuturnya.

Sedangkan Dandan – Arif menjadi calon terakhir yang mendaftar pada kontestasi Pilkada Kota Bandung. Dengan begitu, yang pasti hadir di Pilwalkot Bandung hanya empat calon. Mereka adalah Haru Suandharu – Dhani Wirianata; Arfi Rafnialdi – Yena Iskandar Farhan – Erwin dan Dandan Riza – Arif Wijaya. (mcr27/jpnn) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *