Dokter Indonesia Pelajari Teknologi Bedah Tulang Belakang Minimal Invasif di Korsel

saranginews.com, JAKARTA – CGBio dan Innosys, anak perusahaan Daewoong Group, mengadakan program pelatihan bedah tulang belakang minimal invasif untuk dokter Indonesia.

Dalam program ini, dokter-dokter Indonesia dilatih menggunakan perangkat L’DISQ.

BACA JUGA: Kanker tiroid mudah disembuhkan – dokter bedah

L’DISQ adalah alat terapi tulang belakang yang dirancang untuk mengatasi nyeri punggung bawah dan kaki akibat herniasi diskus akibat peningkatan tekanan intradiscal.

CEO Innosys Ju-mi Chung mengungkapkan ketertarikannya saat diberikan kesempatan untuk berbagi informasi mengenai teknologi perawatan tulang belakang.

BACA JUGA: MIS, Teknologi Baru Bedah Tulang Belakang

“Saya merasa terhormat mendapat kesempatan untuk berbagi teknologi dan pengalaman terkini kami di bidang perawatan tulang belakang dengan para profesional medis Indonesia selama pelatihan ini,” kata Ju-mi Chung dalam siaran pers yang diterima, Selasa (17/9).

Tujuan dari program pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengobatan penyakit tulang belakang di Indonesia.

BACA JUGA: Savenda Operasi Plastik di Korea Selatan, Berapa Biayanya?

Dokter yang berpartisipasi memperoleh pengetahuan mendalam tentang bedah tulang belakang minimal invasif melalui observasi langsung dan studi kasus prosedur di Rumah Sakit Hando di Korea Selatan.

Selain itu, peserta juga dapat melihat sendiri bahwa pasien yang sebelumnya membutuhkan intervensi bedah kini hanya membutuhkan pengobatan non-bedah.

Dengan memasukkan kanula 1 mm, perangkat ini menyalurkan energi plasma frekuensi tinggi yang tepat untuk mengikis jaringan target pada disk.

Hal ini memungkinkan Anda untuk merawat luka yang terletak pada sudut yang sulit.

Prosedur invasif minimal ini juga diyakini dapat memastikan pemulihan yang cepat. 

CGBio dikenal sebagai perusahaan yang mengkhususkan diri pada pengobatan regeneratif dengan menggunakan bioteknologi.

Perusahaan ini bekerja di berbagai bidang, termasuk perawatan tulang belakang, pembedahan, perawatan luka, dan estetika.

Di sisi lain, Innosys adalah perusahaan yang meneliti, mengembangkan dan memproduksi implan ortopedi.

Ini termasuk perangkat fiksasi tulang belakang dan implan logam, dan paling terkenal dengan pengembangan L’DISQ. (mcr31/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *