Andika-Hendi Vs Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng, Ini Kata Pakar

saranginews.com – JAKARTA – Pakar politik Universitas Jenderal Soedirman Luthfi Makhasin menyebut pasangan Gubernur-Letnan Jawa Tengah Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi bisa membuktikan PDI Perjuangan percaya diri untuk bertarung di Pilkada 2024, Kandang Banteng. .

Kedua tokoh ini menunjukkan PDIP memiliki basis utama di Jawa Tengah, kata Luthfi.

Baca juga: Hendrar Prihadi Dukung Andika Perkasa Maju di Pilgub Jateng

Ia juga mengatakan, duet Andika-Hendi menunjukkan bahwa PDIP mengambil pilihan yang tepat sebagai partai yang memiliki nasionalisme.

Namun Andika-Hendi akan menghadapi koalisi, khususnya Indonesia Maju (KIM) Plus, jika ingin bertarung di Pilkada Jawa Tengah.

Baca juga: Tak Ada Dukungan Golkar; Airin-Ade siap melawan juara KIM Plus Andra-Dimyati.

“Ya, Jangan lupa Taj Yasin menjabat Wakil Gubernur saat ini karena KIM Plus sudah melakukan sosialisasi kepada calon pengusung Ahmad Luthfi dengan imbauan aparat politik PDIP harus tampil utuh (lengkap). Jaringan yang kuat. Kalangan pelajar Islam,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jika aparat politik dan pasangan Andika-Hendi berusaha sekuat tenaga, maka mereka akan mampu melawan dan berpeluang besar untuk menang.

Baca juga: Gerindra, Jawa Tengah; Menyemangati Luthfi-Taj Yasin di Sudaryono: Pengurus dan Simpatisan.

KIM Plus merupakan koalisi Presiden terpilih dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang didukung partai di luar koalisi pada Pemilu 2024.

Saat ini, beberapa partai di luar KIM Plus adalah PDIP, Partai Hanura dan Partai Buruh.

Di Pilkada Jateng 2024, KIM Plus mendukung mantan Kapolda Jateng Komjen Ahmad Luthfi dan Wagub Jateng Taj Yasin.

Sementara itu, PDIP resmi mencalonkan mantan Wali Kota Semarang Andika Perkasa untuk maju dalam pemilukada di Jawa Tengah. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *