721 Calon Praja IPDN Angkatan XXXV Ikuti Pendidikan Dasar Mental dan Disiplin

P Kampus Yatinangore.

Setelah melewati serangkaian seleksi ketat berdasarkan prinsip BETAH (Bersih, Terbuka, Bertanggung Jawab dan Humanistik), kini mereka memulai tahap awal pendidikannya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (ASN).

BACA SEMUA: Bakhti Karya Praya IPDN 2024: 1.117 Bantuan update informasi di Praja Semarang.

Rektor IPDN, Prof. dr. Dr. H. Hadi Prabowo, MM yang memimpin upacara menekankan pentingnya Dixarmendispra sebagai landasan terbentuknya praja berwawasan luas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk sikap dan perilaku yang tangguh, humanis, serta memberikan keterampilan teknis dan taktis yang baik kepada calon mahasiswa. Mereka juga akan belajar agar sehat secara fisik sehingga siap bersekolah di IPDN,” kata Adiadi, Sabtu (14/9) dalam keterangannya.

BACA JUGA: Nana Sujana Mengucapkan Selamat kepada Kartika Pelayanan Publik Martiya atas Suksesnya Promosi IPDN Praja

Pada Dixarmendispra yang berlangsung hingga 24 September 2024, para calon Praja akan diberikan berbagai materi latihan, antara lain gerak jalan, latihan bela diri, wawasan kebangsaan, dan latihan fisik lainnya.

“Jika materi sudah siap, maka akan mengikuti pawai di Gunung Manglayang yang juga akan ditutup pada tanggal 25 hingga 27 September 2024,” imbuh Adiadi.

BACA SEMUA: 1111 Praja Praja IPDN Diserahterimakan ke 11 OPD, Terbanyak di Bapeda

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama IPDN dengan Polda Jabar, dengan instruktur yang ditunjuk pihak kepolisian. Adiadi juga menekankan pentingnya disiplin dan ketekunan dalam belajar di IPDN.

“Para pelajar muda Capra ini akan siap menjadi ASN di masyarakat. Jadi harus disiplin, tangguh dan pantang menyerah,” ujarnya.

Selain itu, para praja yang akan datang juga akan dibekali dengan pemahaman nilai-nilai Asta Brat yang menjadi dasar pembentukan karakternya.

“Mereka harus berjiwa Pancasila, unggul, profesional, dan berintegritas, serta berdaya saing baik nasional maupun global,” kata Hadi.

Setelah selesainya Dixarmendispra, calon Praja harus mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri pada Oktober 2024, yang menandai dimulainya perjalanan IPDN Praja siap mengabdi kepada masyarakat dan negara. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *