5 Berita Terpopuler: Mendikdasmen Angkat Bicara soal Honorer & PPPK, Bikin Hati Bersukacita, Tenang

saranginews.com, JAKARTA – Halo pembaca setia saranginews.com, hari ini kami hadirkan berita terpopuler sepanjang Senin (21/10) tentang Menteri Pendidikan Dasar yang menyinggung pengangkatan guru honorer menjadi ASN PPPK, honorer dan PPPK bahagia . , agar ASN bisa tenang. Baca selengkapnya!

1. Gaji PPPK, PNS dan Profesor Honorer Bulan Ini Ditambah Rp 2 Juta, Dimana?

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler: Daftar Lengkap Nama Menteri dan Wakil Menteri Terbit, Pesan Penting untuk Prabowo Muncul.

Persatuan Pendidikan dan Guru (P2G) mengingatkan Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka 2024-2029 tentang beberapa poin penting dalam pendidikan yang perlu mendapat perhatian.

Pertama, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) yang baru harus meraih nilai PISA (Program Penilaian Pendidikan Literasi, Membaca, Matematika dan Sains).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Update Jumlah Calon PPPK 2024, Alhamdulillah ada angin segar dari Senayan untuk mendapat kehormatan.

“Nilai PISA Indonesia tahun 2018 untuk kemampuan membaca sebesar 371, sedangkan pada tahun 2022 turun menjadi 359,” kata koordinator nasional P2G (Kornas) Satriawan Salim dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (20/10).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Baca juga: 5 Berita Terpopuler: Ada Masalah Baru Pendaftaran PPPK 2024, Protes pecah di KemenPAN-RB

Gaji PPPK, PNS dan Guru Honorer Bulan Ini Ditambah Rp 2 Juta, Dimana?

2. Konfirmasi Menteri Pendidikan Dasar Abdul Mu’ti soal Pengangkatan Guru Honorer Jadi ASN PPPK

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Mu’ti resmi berkantor di Gedung A Kompleks Kemendikbudristekdikti.

Sekjen PP Muhammadiyah mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan peninjauan terhadap program-program prioritas pada masa kepemimpinannya, termasuk berakhirnya guru besar honorer.

Menteri Mu’ti mengatakan, solusi pemberian guru besar honorer sebaiknya didiskusikan dengan antar lembaga, khususnya Kementerian Keuangan dan pemerintah daerah. Sebab, melibatkan anggaran yang cukup besar.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pengukuhan Menteri Pendidikan Dasar Abdul Mu’ti atas pengangkatan guru honorer menjadi ASN PPPK

3. Rini Widyantini Jadi MenPAN-RB di Kabinet Merah Putih, Honorer dan PPPK Bersukacita

Presiden Prabowo Subianto menunjuk Rini Widyantini sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Kabinet Merah Putih.

Pagi ini, Prabowo akan melantik Rini Widyantini sebagai menteri menggantikan Azwar Anas dan akan serah terima jabatannya pada pukul 17.00 WIB.

Penunjukan Rini Widyantini yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kementerian Otonomi Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) disambut gembira oleh para pejabat honorer dan pegawai negeri sipil berdasarkan perjanjian kerja (PPPK).

Bagi mereka, Rini bukanlah sosok yang asing.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Rini Widyantini Menjadi MenPAN-RB di Kabinet Merah Putih, Kehormatan dan PPPK Bersukacita

4. Sugiono jadi sorotan dunia

Ada yang bilang Sugiono adalah kader ideologis Prabowo Subianto, wallahualam. Sugiono merupakan salah satu dari 48 menteri yang diumumkan Presiden Prabowo Subianto di Istana, Minggu malam (20/10).

Pria kelahiran Takengon, Aceh Tengah, 11 Februari 1979 ini menjadi salah satu sorotan media asing yang setia menunggu pengumuman kabinet gemuk Prabowo yang akhirnya dijuluki Kabinet Merah Putih.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Sugiono menjadi sorotan dunia

5. MenPAN-RB Rini Widyantini pastikan program Azwar Anas tetap berjalan, ASN terhormat dan tenang

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Rini Widyantini menyatakan komitmennya meneruskan kesaksian Azwar Anas.

Mantan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini menegaskan, Azwar Anas, selama dua tahun satu bulan memimpin lembaga tersebut, telah meletakkan landasan bagi kebijakan ke depan.

“Pak Azwar Anas menulis serangkaian proyek regulasi terkait transformasi SDM, struktur kementerian/lembaga dan lain-lain,” kata Menteri Rini usai serah terima Azwar Anas ke Kantor Kemenparekraf, Senin (21/1). 10) .

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

MenPAN-RB Rini Widyantini pastikan program Azwar Anas tetap berjalan, Saudara dan ASN tenang

BACA ARTIKEL LAGI… 5 Berita terpopuler: Nasib Saudara Gagal, MK Singgung Penunjukan PPPK, Tapi Ada Kendalanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *