UAG Luluskan Sarjana Berkarakter, Siapkan Pemimpin Indonesia Emas 2045

saranginews.com, Jakarta – Pendiri Universitas Ari Ginanjar (UAG) dan pendiri ESQ Group, Ari Ginanjar Agustian, menyatakan komitmennya untuk mengembangkan visi perilaku pemimpin masa depan Indonesia Emas 2045.

Hal itu terungkap pada acara wisuda ke-8 ESQ Business School dan pelantikan mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 yang berlangsung pada Sabtu (7/9) di Tower 165 Jakarta.

Baca Juga : Pada kegiatan ini pelajar dan mahasiswa akan dikenalkan dengan dunia kerja dan peluang kerja di bidang adat istiadat

Ari Ginnjar menyampaikan, UAG sudah mulai menerima 8 siswa SMA karakter dan kelas 12.

“Kita berharap generasi muda ini menjadi pemimpin di tahun 2045 yang memiliki visi Indonesia Emas,” kata Ari Ginanjar dalam pidatonya, Minggu (8/9).

Baca Juga: Rektor UMB Sampaikan Pesan Penting Kepada Mahasiswa S1

Ari juga mencanangkan Indonesia masuk Atap Dunia 2085, mengajak mahasiswa untuk optimis dan berkontribusi bagi masa depan negara.

Ia mengungkapkan, 30 persen mahasiswa UAG merupakan pahlawan Al-Qur’an yang mampu bersaing di dunia kerja saat ini baik di perusahaan lokal maupun internasional.

Baca Juga: Ari Ginanjar Tawarkan Pelatihan ESQ Gratis untuk Dharma Wanita Corporate Business Center

“Target saya 50% Hafiz Quran, tapi bisa kerja di Google, bisa kerja di perusahaan internasional,” tuturnya.

Ari mengatakan, ia ingin melahirkan lebih banyak Hafiz yang terampil di bidang teknologi dan manajemen, namun juga memegang teguh nilai-nilai spiritual.

“Dengan memadukan pengetahuan intelektual dan spiritual yang tinggi serta kecerdasan emosional yang kuat, kami ingin menciptakan generasi yang benar-benar dapat berkontribusi untuk Indonesia Emas 2045,” jelas Ari.

Agar anak-anak berpotensi tinggi dari berbagai daerah dapat mengenyam pendidikan tinggi, UAG bermaksud memberikan beasiswa kepada siswa dari keluarga kurang mampu. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *