Reputasi Kinerja Anwar Hafid jadi Magnet Rakyat Memberi Dukungan

saranginews.com – JAKARTA – Karya calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulting) Anwar Hafid menjadi alasan kuat masyarakat mendukungnya saat memimpin Kabupaten Morowali.

Kemakmuran yang dirasakan masyarakat Morowali membuat masyarakat Sulawesi Tengah ingin Anwar Hafid melakukan hal serupa di provinsi tersebut.

Baca juga: Anwar-Reni Dapat Dukungan Generasi Muda, Luncurkan Fasilitas Olahraga Kelas Dunia

Tokoh Masyarakat Mapanga Farid Pundanga mengatakan Anwar Hafid membenarkan adanya program tersebut. Pendidikan dan kesehatan gratis bukan sekedar mitos, seperti yang pernah dilakukan Anwar Hafid di Morrowali.

“Pak Anwar mengusung program pendidikan dan kesehatan gratis dan kami ingin serentak dengan Morrowali di bawah Pak Anwar,” kata Farid dalam keterangannya, Sabtu (7/9).

Baca juga: Anwar-Reni Pemimpin yang Diinginkan Masyarakat Sulteng

Berkat program pendidikan gratis yang dicanangkan Anwar Hafid, jumlah lulusan di Morrowali meningkat drastis.

Berdasarkan data pemerintah Kabupaten Morrowali, jumlah lulusan pada awal masa jabatan Anwar Hafid berjumlah 700 orang, namun di akhir masa jabatannya jumlahnya bertambah menjadi 4.200 orang.

Baca juga: Program Anwar Hafid Mendukung Rakyat

Tak hanya itu, berbagai indikator keterampilan meningkat pesat berkat sistem layanan kesehatan gratis.

Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tengah mencatat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Morowali mengalami peningkatan dari 69,33 persen pada tahun 2007 menjadi 71,14 persen pada tahun 2018.

Seiring dengan itu, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Morowali juga mengalami peningkatan ke arah positif, perekonomian Morowali mengalami peningkatan dari 11,09 persen pada tahun 2008 menjadi 13,8 persen pada tahun 2018.

Laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Morowali juga meningkat ke arah positif.

Perekonomian Morrowali tumbuh dari 11,09 persen pada tahun 2008 menjadi 13,8 persen pada tahun 2018.

Selain itu, angka harapan hidup di Morowali juga mengalami peningkatan dari 65,22 tahun pada tahun 2007 menjadi 68,22 tahun pada tahun 2018 yang dihimpun BPS Sulawesi Tengah.

Berdasarkan catatan tersebut, Farid yakin Anwar Hafid bisa membawa Sulteng menjadi lebih baik. Sebab, Anwar sudah membuktikan diri dengan segudang prestasi selama memimpin Morowali.

“Masyarakat sangat yakin di bawah kepemimpinan beliau bisa menjadikan Sulteng lebih baik lagi,” kata Farid.

Ini bukanlah iman tanpa alasan. Anwar Hafid dikenal sebagai pemimpin dengan visi yang jelas dan rekam jejak yang baik dalam memajukan sektor ini.

Pengalaman dan keberhasilan Anwar di Morrowali menjadi modal kuat untuk meyakinkan masyarakat Sulawesi Tengah bahwa perubahan positif mungkin terjadi. (*/anak laki-laki/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *