Pendaftaran PPPK 2024: Formasi Lumayan Banyak, Hasil Perjuangan Bersama

saranginews.com – BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali menjadi salah satu instansi yang akan membuka pendaftaran PPPK 2024.

Pada Pilkada PPPK 2024, Pemkab Badung mendapat kuota 6.870 formasi yang disetujui pemerintah pusat.

BACA JUGA: Jelang Pendaftaran PPPK 2024 6 Instruksi Yang Mulia Untuk Laki-laki PANRB & DPR RI

“Kami mengapresiasi pemerintah pusat yang telah memenuhi permintaan kami. “Ini hasil perjuangan bersama,” kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Kamis (5/9).

Ia mengatakan, pihaknya menyampaikan permintaan tersebut kepada pemerintah pusat sebagai bentuk komitmen untuk memastikan pekerja kontrak atau honorer yang telah berkontribusi di Pemkab Badung dapat diangkat menjadi ASN melalui skema PPPK.

BACA JUGA: Belanja Pegawai Lebih dari 30%, Pemda Berani Buka Pendaftaran PPPK 2024

Dari total 6.870 pelatihan yang disetujui, terbagi dalam beberapa jabatan yakni 256 pelatihan guru, 168 pelatihan tenaga kesehatan, dan 6.446 pelatihan tenaga teknis.

Bupati Giri Prasta mengingatkan calon pelamar yang memenuhi syarat untuk mulai mempersiapkan diri mengikuti proses seleksi PPPK 2024 yang akan segera dilaksanakan.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK 2024: Semua Biaya K2 Terkumpul, Alhamdulillah

Terkait jadwal pendaftaran PPPK 2024, saat ini Pemkab Badung masih menunggu jadwal yang ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Dengan keputusan ini, Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan merekrut tenaga-tenaga profesional yang bersedia bekerja di berbagai sektor vital di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badung, BKPSDM Gede Wijaya mengimbau seluruh calon pelamar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam persiapan sebelum menjalani proses seleksi PPPK-2024.

“Tunggu pengumuman resmi dari kami mengenai jadwal seleksi setelah kami menerima informasi lebih lanjut dari pusat,” ujarnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *