Leapmotor Pamer Mobil Listrik di Paris Motor Show 2024, Ada Produk Global

saranginews.com, Paris – Zero Sports Cars meluncurkan mobil listriknya yang inovatif dan terjangkau, B10, di Paris Motor Show ke-90, Selasa (15/10). Hanya beberapa minggu kemudian, proyek ini selesai bekerja sama dengan Leap Run International Milan.

Kali ini Zero Sports Car juga memesan T03 dan C10, model pertama yang diluncurkan di Eropa.

Baca Juga: Dorong Net Zero Emission di 2060, Chery Berikan Subsidi Rp50 Juta untuk Penggantian Kendaraan Listrik

Melalui kemitraan usaha patungan 51:49 antara Stellantis dan Leipao, Leapmotor International semakin memperkuat strategi ekspansinya untuk meningkatkan penjualan mobil berteknologi tinggi dan hemat biaya di luar Tiongkok.

Saat itu, Leapmoon B10 akan bersaing di segmen C-SUV Eropa. Sebagai model pertama dari seri B, model ini mewakili tonggak penting dalam pertumbuhan merek Eropa, menawarkan teknologi canggih dan harga terjangkau untuk semua orang.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Masih Kalah Sepopuler Mobil Listrik, Kenapa?

Leapmoo B10 memperkenalkan teknologi cerdas mutakhir dan dirancang untuk konsumen yang mencari kendaraan energi baru (NEV), lebih ramah lingkungan, dan desain lebih berani.

Model baru seri B lainnya akan diluncurkan pada tahun 2025.

Baca Juga: Honda terlibat dalam pengembangan transmisi manual untuk kendaraan listrik

Tak hanya B10, Zero Sports Car juga meluncurkan C16 yang juga memenuhi kebutuhan keluarga dengan interior lapang (tata letak 2+2+2, hingga 6 kursi).

Leapmoo C16 menggunakan platform silikon karbida (SiC) tegangan tinggi 800V yang secara signifikan meningkatkan efisiensi kendaraan dan mendukung pengisian daya hingga 180kW. Pengisian baterai dari 30% hingga 80% hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Dengan panjang 4.915 mm dan wheelbase 2.825 mm, mobil listrik ini menawarkan interior lapang bagi seluruh penumpangnya, serta bagasi belakang berukuran besar yang bisa menampung 1.022 liter jika baris ketiga dilipat.

Leapmoon C16 dilengkapi dengan layar definisi tinggi 15,6 inci, 21 speaker dan speaker Dolby Atmos, serta mode suara dapat diatur melalui AI.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem infotainment cerdas Zero Running OS 4.0 dan sunroof panoramik yang memberikan pengalaman berkendara lebih baik.

Dalam hal keselamatan, Leappo C16 mengadopsi bodi ring cage yang dikombinasikan dengan teknologi integrasi baterai CTC 2.0, yang sangat meningkatkan kekakuan struktural.

Selain itu, kendaraan ini terbuat dari 75% baja berkekuatan tinggi dan paduan aluminium, yang memiliki kekakuan torsional serta meningkatkan daya tahan dan keamanan.

Selain itu, Leapmoon T03 juga menjadi pilihan bijak untuk city riding.

Mobil asal China ini merupakan mobil kompak lima pintu dengan interior yang nyaman dan lapang.

Selain tampilannya yang elegan, mobil ini juga enak dikendarai dan jangkauan WLTP-nya mencapai 265 kilometer.

Selain itu, Leapmoo T03 menduduki peringkat pertama di J.D. Dalam studi kualitatif awal Power tentang mobil kompak listrik.

Zero Running T03 memiliki ukuran yang kompak, menawarkan pengalaman berkendara yang lebih lincah dan dilengkapi dengan teknologi penggerak elektrik terkini dengan harga yang kompetitif.

Sementara itu, SUV Leappo C10 merupakan produk SUV pertama yang dirancang untuk pasar global yang memenuhi standar desain dan keselamatan internasional.

Model ini sangat cocok bagi pelanggan yang ingin “upgrade” ke listrik dan membutuhkan kendaraan yang cocok untuk keluarganya.

Selain itu, jaringan distribusi dan layanan pelanggan Stellantis menjamin layanan terbaik, memastikan perjalanan keluarga tanpa beban dengan harga bersaing.

Dengan keselamatan terbaik di kategorinya, teknologi cerdas, dan kenyamanan luar biasa, kendaraan ini memenuhi semua kebutuhan kendaraan listrik keluarga modern.

Mobil ini mengadopsi arsitektur Leap 3.0 yang dikembangkan oleh Leappo dan mengintegrasikan esensi teknologi listrik cerdas, termasuk konfigurasi elektronik terintegrasi, sistem Cell-to-Chassis (CTC) 2.0, dan kokpit cerdas.

SUV listrik Leapmo C10 memiliki jangkauan WLTP 420 kilometer, standar keselamatan tertinggi, dan bahan jok silikon organik ramah lingkungan yang memenuhi standar lingkungan tertinggi OEKO-TEX STANDARD 100.

Setelah memenangkan “2023 International CMF Design Award” atas desain teknologinya yang mengesankan, Leapmoon C10 juga memenangkan “2024 Gold Award” dari French Design Award (FDA) dan “2024 Gold Award” dari American MUSE Design Award. (Jepang)

Baca artikel lainnya… Foxconn luncurkan mobil listrik terbaru dengan jangkauan 643 km

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *