Inilah Alasan Kenapa Kucing Perlu Konsumsi Makanan Basah

saranginews.com – Saat ini masih banyak mitos yang beredar di masyarakat, khususnya di kalangan pemilik kucing, tentang memberi makan kucing kesayangannya.

Banyak orang yang masih percaya bahwa kucing hanya bisa diberi makanan kering tanpa diberi makanan basah.

BACA JUGA: Nagita Slavina Pilih Me-O Sebagai Kucing Kesayangannya

Belum lagi mitos-mitos lain seperti memberi makanan basah tidak baik untuk tumbuh gigi dan lain sebagainya.

Takumi Terakawa, presiden dan direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, mengungkapkan mitos tersebut tidak benar. Pasalnya, kucing sangat membutuhkan makanan basah untuk meningkatkan gizi dan penyerapan nutrisinya.

BACA JUGA: Camilan enak dan sehat jadi kunci cegah stres pada kucing

“Masih perlu terus dilakukan edukasi mengenai berbagai mitos seputar makanan basah, khususnya bagi pemilik kucing. Faktanya, banyak artikel yang menunjukkan bahwa makanan basah kucing itu penting. Bahkan dokter hewan merekomendasikannya,” kata Terakawa kepada wartawan, Selasa, 3 September.

Menurut The Spruce Pets, makanan basah dapat menjadi sumber nutrisi yang baik untuk kucing dan mengandung air sehingga dapat mencegah kucing mengalami dehidrasi. Faktanya, banyak dokter hewan menyarankan agar kucing hanya makan makanan atau memberinya lebih banyak makanan basah.

BACA JUGA: Kucing Taylor Swift Jadi Hewan Peliharaan Terkaya Ketiga di Dunia, Begitu Kayanya Dia

Menurut Terakawa, makanan basah sangat dianjurkan karena mengandung lebih banyak nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan kucing.

“Pemilihan makanan kucing sangat penting karena jika tidak hati-hati dan memilih makanan yang aman dapat berbahaya bagi kesehatan kucing Anda,” ujarnya.

Berdasarkan hal tersebut, sejak Januari 2024, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menghadirkan Deli-Joy Pouch, yaitu kantong makanan kucing basah dalam kemasan yang membantu kucing makan dengan baik dan aman.

Saat ini terdapat dua jenis pouch Deli-Joy, yaitu Deli-Joy Pouch Adult untuk kucing dewasa di atas 12 bulan dan Deli-Joy Pouch Kitten untuk anak kucing mulai dari penyapihan hingga usia 12 bulan.

Deli-Joy Pouch Dewasa terbuat dari 100% ikan asli, tanpa protein, tanpa pewarna, tanpa bahan pengawet dan tanpa daging babi, serta hadir dalam empat varian rasa lezat: Tuna, Tuna Topping Katsuobushi (irisan tuna bonito kering) dan Topping Tuna Ikan Teri dan Ayam dengan isian tuna.

Sedangkan Deli-Joy Pouch Kitten memiliki keunggulan All in 1 Kitten Grow yaitu mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan anak kucing untuk tumbuh sehat, antara lain kalsium untuk menunjang pertumbuhan tulang dan gigi; Vitamin A, B dan D untuk mendukung kesehatan penglihatan dan pertumbuhan; Taurin, asam amino penting untuk mendukung kesehatan jantung, retina dan pertumbuhan; dan niacin untuk mendukung kesehatan kulit.

Selain itu, Deli-Joy Pouch Kitten terdiri dari dua rasa yaitu Tuna & Cakalang dan Tuna dengan Topping Ayam.

“Makanan basah lezat yang mendorong kucing untuk makan dengan nikmat dan aman digunakan berkat bahan-bahan alami. Kami juga ingin mendukung tumbuh kembang anak kucing dengan Deli-Joy Pouch Kitten yang memberikan makanan lengkap dan seimbang. Pilihan pouch Deli-Joy mencerminkan komitmen kami untuk selalu memberikan kemudahan bagi pemilik kucing untuk mendapatkan makanan lezat, aman, dan dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk membantu kucing kesayangannya makan dengan baik. “Tentunya sesuai dengan nama merek Deli-Joy yang merupakan gabungan dari kata ‘Delicious’ dan ‘Joyful’, dengan harapan tidak hanya terasa lezat, tetapi juga membuat santapan menjadi lebih nikmat bagi pemilik kucing dan kucing. kucing rumahan,” kata Terakawa.

Berdasarkan riset Unicarm diketahui bahwa dalam memilih makanan kucing basah, konsumen cenderung memperhatikan aroma dan rasa yang disukai kucing, serta nutrisi seimbang dan bahan alami.

“Kami percaya bahwa hewan peliharaan seperti kucing merupakan bagian penting dalam keluarga yang perlu dirawat dan dijaga kesehatannya. Oleh karena itu kami meluncurkan makanan kucing basah yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan dan menggunakan teknologi Jepang yang telah terbukti untuk memberikan rasa aman kepada konsumen. “Dengan adanya Deli-Joy Pouch, Unicarm berharap dapat mendukung tumbuh kembang kucing rumahan, serta hidup sehat dan bahagia,” ujarnya. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *