Hadir di Pesta Rakyat, Bank DKI Dorong Literasi dan Inklusi Layanan Perbankan

saranginews.com, Jakarta – Bank DKI menghadiri acara Pesta Rakyat di Jalan Sudirman – Thamrin, Jakarta pada Minggu (20/10).

Partisipasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah sekaligus dalam rangka momen penting peralihan kepemimpinan presiden dan wakil presiden RI serta mempertebal rasa persatuan dan kesatuan.

Baca Juga: Pelanggan Siap Hadir, Bank DKI Tawarkan KPBU 2 Tahap

Hal ini juga merupakan wujud upaya Bank DKI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya, serta mendorong perluasan dan inklusi literasi keuangan melalui peluncuran produk dan layanan perbankan digital milik Bank DKI, seperti JakOne Mobile.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo menjelaskan, penting untuk memahami produk dan layanan bank.

BACA JUGA: Ayu Tung Tung Menari dan Menari Orang di Panggung 

“Ini merupakan upaya agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses dan memahami dengan baik produk dan layanan perbankan. Literasi dan inklusi keuangan menjadi kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan,” kata Agus H Widodo, salah satu pejabat dalam keterangannya.

Selain stand untuk memberikan informasi produk dan layanan perbankan, panggung pesta juga diisi dengan berbagai kegiatan interaktif, seperti penampilan musik dari Willie, Piggy Bota, Yeni Anka dan Dara Ayo.

Baca juga: Panggung Rakyat Ramai, Ikat Kepala Prabowo-Jabran Jadi Sasaran

Selain itu, berbagai kegiatan menarik juga diselenggarakan, seperti sesi olahraga Zumba yang gratis dan terbuka untuk umum.

Pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kuis menarik, menikmati Bazar UMKM dengan dukungan Bank DKI dan Pemprov DKI Jakarta, serta memenangkan berbagai hadiah menarik serta berkesempatan memenangkan hadiah utama khusus untuk tamu yang beruntung.

Acara tersebut mendapat sambutan antusias dengan banyaknya masyarakat yang mengunjungi area panggung Pesta Rakyat Bank DKI dan aktif berinteraksi dengan para pejabat di tempat tersebut.

Pengetahuan masyarakat dan akses terhadap produk perbankan diharapkan meningkat melalui inisiatif ini.

“Hari ini saya menggunakan produk dan layanan Bank DKI, mulai dari Jack Card untuk bayar tiket MRT dengan promo Rp 1 untuk menyambut pelantikan Presiden Prabowo, dan transaksi di booth UMKN yang didirikan Bank DKI di sekitar JakOne untuk melamar panggung Partai, kata warga, Rizki Manli.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Ari Rinaldi menambahkan Bank DKI berkomitmen untuk mendorong peningkatan literasi keuangan melalui partisipasi aktif dalam acara serupa.

Tujuannya agar masyarakat dapat lebih memanfaatkan layanan perbankan dan menikmati hiburan yang disediakan.

“Bank DKI memiliki beragam produk dan layanan yang inovatif dan berbasis digital untuk memenuhi beragam kebutuhan keuangan masyarakat,” tutup Ari. (hh/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *