GO Bocorkan Strategi Lolos Seleksi PTN dan PT Kedinasan

saranginews.com, Jakarta – Dalam webinar untuk siswa SMA/SMK se-Jatim, Direktur Jenderal Operasional (GO) Ganesh, Prof.Dr.Io. Bob Foster, MD berbagi tips dan trik agar lulus ujian PTN atau PT Kedinasan.

Bersama Dinas Pendidikan Jawa Timur, GO membekali siswa dengan ilmu dan strategi terbaik, agar bisa lolos seleksi PTN dan PT Kedinasan.

Baca Juga: Ganesh Rumuskan Strategi Operasional Sukseskan Seminar di SMA Angul

Menurut Profesor Bob, persaingan masuk perguruan tinggi negeri semakin ketat setiap tahunnya

Jumlah peserta Ujian Masuk Perguruan Tinggi SNBP dan SNBT Tahun 2024 mencapai lebih dari 4.161.579 mahasiswa dengan tingkat kelulusan yang diumumkan kurang lebih 8%.

Baca juga: Operasi Ganesh rayakan keberhasilan empat dekade dengan berbagai program inspiratif

Sehingga diperlukan strategi yang tepat, bukan pendidikan umum

Dalam sesi tersebut Prof. Dr. Bob menyoroti pencapaian membanggakan dari operasi TOBK Ganesha nasional

Baca Juga: Kompetisi Race of Champions Sukses, Ganesha Raih Rekor MURI Operasi

Dikatakannya, nilai rata-rata siswa Jatim dari hasil TOBK GO lebih tinggi dibandingkan daerah lain di Indonesia.

Tiga sekolah dengan rata-rata nilai TOBK tertinggi di Jawa Timur adalah SMA Plus Ar Rahmat Bojonegoro, SMAN 1 Kota Blitar, dan SMAN 3 Kota Blitar. 

Hal ini menunjukkan bahwa pelajar Jatim mempunyai potensi yang besar untuk berhasil dalam seleksi PTN dan PT Kedinasan

Selain itu, Prof.Dr.Bob menjelaskan pentingnya persiapan yang mendalam dan strategi yang memadai dalam menghadapi ujian seleksi tidak bisa diabaikan.

Ia menekankan penggunaan hasil operasi TOBK Ganesha sebagai alat evaluasi

Melalui aplikasi Go Expert, siswa dapat memperoleh Penilaian Hasil Belajar (EPB) untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing soal tes UTBK-SNBT, kata Bob dalam keterangan Go, Rabu.

“Dengan informasi ini, siswa dapat memfokuskan praktiknya pada area yang memerlukan perbaikan,” ujarnya.

Profesor Dr Bob menjelaskan, pengoperasian TOBK Ganesha dirancang dengan sistem IRT (Item Response Theory) yang meniru UTBK-SNBT saat ini.

Karena kebutuhan jumlah peserta yang cukup dan sebaran peserta di seluruh Indonesia, prosedur ini hanya dapat dilaksanakan melalui Operasi Ganesh.

Dengan jumlah peserta TOBK (TOBK nasional Agustus 2024) sebanyak 229.024 orang dari seluruh cabang GO di Indonesia, hasil TOBK GO memberikan prediksi yang akurat dan relevan dengan UTBK-SNBT asli.

Profesor Dr. Bob juga memperkenalkan Formula 3B (Belajar, Latihan, Kompetisi) dan ide King untuk membantu siswa menjawab soal dengan lebih mudah, cepat dan akurat dalam tes UTBK-SNBT yang merupakan salah satu metode pembelajaran di GO.

Di akhir sesi, Prof. Dr. Bob menekankan kepada para mahasiswa untuk fokus pada studinya dan tidak terlalu khawatir dengan perubahan sistem pendidikan di Indonesia.

Ganesh Operation sendiri berkomitmen menjadi guru terbaik dalam membimbing siswa menuju kesuksesan akademik

Ganesha sudah tahu operasionalnya sebelum orang lain. Fokus saja belajar, agar perubahan menjadi urusan GO.” Bob (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Giring berbicara tentang kemungkinan reuni dengan Ganesh Niji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *